Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Pertama Buatan Aktor Tom Hanks Dirilis di Apple Arcade

Kompas.com - 02/09/2022, 14:41 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tidak hanya aktif di dunia perfilman, aktor senior Tom Hanks juga merambah industri gaming, dengan membuat game pertamanya yang berjudul Hanx101 Trivia.

Game hasil kolaborasi dengan pengembang game BlueLine Studios ini dipastikan meluncur ke layanan berlangganan Apple Arcade pada 2 September 2022.

Meski diciptakan oleh Tom Hanks, game ini tidak memajang wajah aktor yang terkenal lewat film layar lebar Forrest Gump atau Saving Private Ryan tersebut.

Hanx101 Trivia merupakan game trivia yang menyediakan sekitar 58.000 jenis pertanyaan seputar sejarah, matematika, geografi, makanan, dan beragam topik lainnya.

Di dalam game, pemain bisa memilih bermain dalam sejumlah mode yang terdiri dari mode solo, kompetitif serta multiplayer.

Baca juga: Game Zombie Dead Island 2 Rilis 3 Februari 2023

Tujuan utama dari game ini adalah pemain dituntut untuk dapat menjawab rangkaian pertanyaan yang diajukan untuk bisa mencetak skor sebanyak-banyaknya.

Ilustrasi game Hanx101 Trivia.Blueline Studios Ilustrasi game Hanx101 Trivia.

Untuk ketersediaannya, Hanx101 Trivia bisa dimainkan secara gratis bagi pengguna iPhone, iPad, Mac, dan AppleTV yang sudah berlangganan layanan Apple Arcade sebesar Rp 69.000 setiap bulannya.

Baca juga: Sega Jual Bisnis Game Arcade Imbas Pandemi Covid-19

Selain Han101 Trivia, sebelumnya Hanks telah merilis sebuah game role-playing (RPG) bernama Electric City: Revolt di tahun 2012, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog GameRant, Jumat (2/9/2022).

Sebelumnya, Hanks juga pernah menjalin kerja sama dengan Apple dengan meluncurkan Hanx Writer, sebuah aplikasi aplikasi yang dapat menirukan suara mesin tik manual.

Meski terdengar sederhana, aplikasi yang satu ini sempat mengisi posisi nomor satu dalam kategori aplikasi aplikasi untuk iPad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com