Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Sindir iPhone di Iklan Terbarunya

Kompas.com - 04/09/2022, 15:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Peluncuran iPhone 14 series bakal digelar pada Rabu 7 September 2022. Artinya, tinggal tiga hari lagi Apple bakal secara resmi memperkenalkan iPhone teranyarnya.

Kendati begitu, menjelang peluncurannya, Samsung justru mengunggah cuplikan iklan singkat yang secara terang-terangan "mengejek" Apple, di kanal YouTube Samsung US.

Ejekan yang dilontarkan berupa kemampuan kamera iPhone yang dianggap kurang memupuni dan tidak sebanding dengan kemampuan kamera Samsung Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Flip4.

Tidak hanya itu, Samsung juga memamerkan sejumlah inovatif, fitur baru, dan kemampuan memotret bulan dengan kualitas terbaik.

Baca juga: Sejak Kapan Apple Rilis iPhone Terbaru di Bulan September? Begini Sejarahnya

Adapun tagline yang diusung iklan tersebut adalah "This innovation is not coming to an iPhone near you" (Inovasi ini tidak akan dihadirkan ke iPhone terdekatmu).

Di bagian pembuka, video tersebut dibuka dengan kalimat, "Buckle up for Apple’s latest launch as you enter a world where heads will turn, just not in your direction."

Yang artinya, "Bersiaplah untuk peluncuran terbaru Apple, (di mana) saat Anda memasuki dunia, semua kepala akan menoleh, hanya saja tidak (menoleh) ke arah Anda."

Kalimat tersebut ditujukan untuk menyindir acara "Apple Event" yang bakal diselenggarakan pada 7 September mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Times of India, Minggu (4/9/2022).

Lalu, di bagian lainnya, Samsung kerap membandingkan resolusi kamera Galaxy S22 Ultra dengan iPhone. Narasi yang disampaikan Samsung mengeklaim bahwa jepretan bulan (moon shot) yang dipotret iPhone tidak akan sesempurna Galaxy S22 Ultra.

Baca juga: Istilah HP Kentang untuk Ejek Ponsel Pas-pasan, dari Mana Asal-usulnya?

Sementara itu, bagian akhir iklan ditutup dengan kalimat bahwa seluruh fitur dan inovasi tersebut tidak akan hadir di iPhone. Dikarenakan semua keunggulan tersebut sudah ada di smartphone Galaxy bikinan Samsung.

"Inovasi ini tidak akan hadir di iPhone terdekatmu. Sebab, semuanya (fitur dan keunggulan perangkat) sudah hadir di (ponsel) Galaxy," pungkas Samsung, sebagaimana dikutip KompasTekno di video Youtube Samsung US, Minggu (4/9/2022).

Untuk video selengkapnya, bisa klik di sini.

Baca juga: Bocoran Lengkap iPhone 14: Desain, Spesifikasi, Harga, hingga Tanggal Peluncuran

Sebelumnya, sindiran yang dilontarkan Samsung sudah pernah dilakukan, salah satunya saat peluncuran iPhone X di 2017 lalu.

Model takik pada layar depan iPhone X diejek dan dikatakan memiliki banyak kekurangan, terlebih pada absennya jack audio pada perangkat. Atau misalnya saat Apple memutuskan untuk menghilangkan adapter charger di kotak iPhone.

Meski rutin melontarkan sindiran ke kompetitornya, Samsung malah melakukan pembaruan dan perubahan fitur yang sama seperti iPhone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com