Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia 1 IV Gaming Edition Meluncur dengan Kipas Eksternal, Ini Harganya

Kompas.com - 14/09/2022, 07:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Pada Mei lalu, Sony resmi memperkenalkan ponsel flagship-nya yang bernama Sony Xperia 1 IV. Kini, perusahaan kembali menambah anggota baru dari lini ponsel Xperia 1 series, yaitu Sony Xperia 1 IV Gaming Edition.

Secara keseluruhan, spesifikasi Sony Xperia 1 IV Gaming Edition dan Sony Xperia 1 IV reguler masih serupa. Namun, ada penambahan aksesori untuk "gaming edition".

Aksesori tersebut bernama “Xperia Stream Gaming Fan Dock”. Sebuah kipas pendingin eksternal yang bisa digunakan layaknya casing dan memiliki sejumlah port tambahan.

Sony Xperia 1 IV Gaming Edition meluncur. Ponsel ini dibekali case untuk penunjang bermain game. Gizchina Sony Xperia 1 IV Gaming Edition meluncur. Ponsel ini dibekali case untuk penunjang bermain game.
Kipas tersebut dapat digunakan untuk mendinginkan serta menghindari perangkat dari panas berlebih (overheat).

Baca juga: Sony Luncurkan Aksesori PlayStation 5 Edisi Khusus Warna Abu-abu

Untuk lebih jelasnya, simak rincian spesifikasi dari Sony Xperia 1 IV Gaming Edition, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizChina, Rabu (14/9/2022).

Spesifikasi Sony Xperia 1 IV Gaming Edition

Ponsel ini dibekali layar OLED 6,5 inci dengan resolusi 4K, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan sudah dilapisi kaca pelindung dari Gorilla Glass Victus.

Tingkat kecerahan diklaim 50 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya dan didukung wide color gamut DCI-P3 100 persen.

Layar depan ponsel didesain dengan model layar berlubang (punch hole) yang digunakan sebagai rumah dari kamera depan (selfie) 12 MP (f/2.0).

Di bagian punggung ponsel terdapat tiga kamera yang kompak memiliki resolusi sebesar 12MP. Kamera pertama hadir dengan bukaan lensa (f/1.7) yang didukung penstabil gambar OIS (Optical Image Stabilization).

Kemudian, kamera kedua adalah kamera ultra-wide (f/2.5) yang mendukung teknologi autofokus, sedangkan kamera ketiga hadir dengan lensa periskop (f/3.5).

Spesifikasi Sony Xperia 1 IV Gaming EditionSony Spesifikasi Sony Xperia 1 IV Gaming Edition
Ketiga kamera tersebut juga mampu mengambil video dengan resolusi 4K dengan frame rate 120 fps (frame per second). Hal tersebut bisa terwujud karena ketiga sensor kamera didukung lleh stabilisasi gambar menggunakan fitur “Flawless Eye”.

Sony Xperia 1 IV Gaming Edition ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan arsitektur 4nm. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 16 GB dan memori internal sebesar 512 GB.

Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan masih dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia.

Lalu, di aspek software, ponsel Sony ini menjalankan sistem operasi Android 12. Kapasitas baterai yang dimiliki adalah sebesar 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 30 watt.

Fitur pendukung perangkat terdiri dari dukungan jaringan 5 G, pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya, Wi-FI 802.11, audio jack 3,5 mm, Bluetooth 5.2, USB-C, dual-SIM, dan mengantongi sertifikasi IP68 (tahan debu dan air).

Baca juga: Sony Xperia 5 IV Meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 1

Halaman:
Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com