Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amazon Kindle 2022 Meluncur dengan Desain Ringkas

Kompas.com - 15/09/2022, 18:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Amazon resmi memperkenalkan perangkat buku elektroniknya, Kindle 2022. Sebagai penerus dari Kindle 2019, perangkat ini hadir dengan beberapa peningkatan.Salah satunya tampil dengan desain yang lebih ringkas.

Kindle 2022 memiliki layar berdiagonal 6 inci, lebih kecil dibandingkan Kindle Paper White (6,8 inci) yang sudah diluncurkan lebih dulu pada September 2021 lalu.

Layar Kindle 2022 juga memiliki kerapatan piksel 300 PPI disertai empat pengaturan lampu LED di depan layar untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Kindle 2022 juga dibekali mode gelap (dark mode) untuk membuat mata pembaca lebih nyaman saat membaca di kondisi gelap/minim cahaya atau di luar ruangan (outdoor).

Baca juga: Amazon Luncurkan Kindle Paperwhite Baru, Ini Harganya

Selain datang dengan desain yang lebih kecil, Amazon juga memperluas kapasitas penyimpanan perangkat menjadi 16 GB. Sehingga pengguna bisa menyimpan ribuan buku di dalam perangkat.

Kapasitas tersebut dua kali lebih besar dibandingkan Kindle 2019 yang memiliki kapasitas 8 GB saja.

Ilustrasi Amazon Kindle 2022Amazon Ilustrasi Amazon Kindle 2022
Dengan ketebalan 8 mm dan bobot seberat 158 gram, bodi perangkat didesain dan dirancang dengan bahan yang ramah lingkungan, seperti menggunakan 30-75 persen plastik daur ulang, 90 persen daur ulang magnesium, dan 100 persen kemasan daur ulang.

Baca juga: Ingin Membeli Produk di Amazon? Begini Cara Daftar dan Belanjanya

Di segi ketahanannya, Amazon mengeklaim bahwa perangkat bisa bertahan selama enam minggu. Dengan syarat digunakan selama 30 menit setiap hari dan menonaktifkan Wi-Fi.

Untuk pengisian dayanya bisa dilakukan melalui port USB-C yang tersedia. Dengan ketebalan 8 mm dan bobot seberat 158 gram, Kindle 2022 datang dengan dua varian warna Hitam dan Denim (Biru).

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Kamis (15/9/2022), Amazon juga menawarkan sarung penutup atau kain pelindung layar yang tersedia dalam empat warna, yaitu Black, Rose (Merah Tua), Denim, dan Dark Emerald.

Harga Amazon Kindle 2022

Kindle 2022 dibanderol seharga 99,99 dollar AS atau setara Rp 1,49 juta untuk varian yang didukung oleh iklan. Sementara untuk varian yang bebas iklan seharga 119 dollar AS (Rp 1,77 juta).

Selain Kindle 2022, Amazon juga meluncurkan Kindle versi anak-anak, Kindle Kids dengan harga 119 dollar AS (Rp 1,77 juta) yang tersedia satu warna hitam saja. Untuk casing pelindung perangkat terdiri dari Space Whale, Unicorn Valley, dan Ocean Explorer.

Pemesanan preorder sudah bisa dilakukan langsung melalui situs Amazon.com dan mulai dikirim serta dijual resmi per 12 Oktober mendatang.

Konsumen yang ingin membeli Kindle Kids akan mendapatkan penawaran untuk berlangganan secara gratis selama satu tahun ke depan dan garansi dua tahun penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com