Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pra-Registrasi Call of Duty Warzone Mobile Dibuka, Segera Meluncur Tahun 2023

Kompas.com - 16/09/2022, 15:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Activision bakal memboyong game Call of Duty keduanya ke platform mobile. Kali ini, game yang bakal dirilis adalah Call of Duty Warzone Mobile dan bakal menyambangi platform mobile pada 2023 mendatang.

Dalam sebuah pengumuman di blog resmi CallofDuty.com, Activision mengatakan bahwa game ini bakal mengadopsi sejumlah fitur yang ada di game konsol Call of Duty: Modern Warfare 2 dan Call of Duty: Warzone.

Artinya, senjata, peta (map), karakter, dan mekanisme gameplay Call of Duty Warzone Mobile tidak akan jauh berbeda dengan kedua game konsol tadi.

Kendati demikian, tetap saja ada yang berbeda. Seperti kualitas grafis dan jumlah pemain maksimal di dalam satu pertandingan. Activision mengeklaim Call of Duty Warzone Mobile bisa menampung 120 orang dalam satu game, alih-alih 150 orang.

Baca juga: Bakal Rilis Call of Duty: Warzone Mobile, Activision Ikuti Strategi PUBG?

Namun, ini tampaknya tetap jumlah pemain battle royale terbanyak di sebuah game mobile. Sebab biasanya, jumlah maksimal pemain yang bisa ditampubg di sebuah pertandingan game batle royale  di platform mobile adalah 100 orang.

Selain mengadopsi beberapa elemen permainan Call of Duty: Modern Warfare 2 dan Call of Duty: Warzone, fitur premium bernama "Battle Pass" di Call of Duty Warzone Mobile juga bakal diintegrasikan dengan kedua game konsol tersebut.

Dengan kata lain, pengguna bisa dengan mudah melihat progres permainan game Call of Duty berbasis battle royale ini, baik melalui konsol atau smartphone.

Activision belum mengumbar detail lebih tentang tampilan fitur atau elemen gameplay Call of Duty Warzone Mobile, begitu juga tanggal peluncuran game tersebut.

Baca juga: Game PC Call of Duty: Warzone Dibuat Versi Android dan iOS

Namun, mereka memastikan game ini bakal hadir di platform Android dan iOS pada 2023 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CallofDuty.com, Jumat (16/9/2022).

Khusus pengguna Android, mereka sudah bisa melakukan pendaftaran (pra-registrasi) di toko aplikasi Play Store melalui tautan berikut ini.

Nantinya, apabila jumlah pengguna yang melakukan pra-registrasi mencapai angka tertentu, pengguna bakal mendapatkan beragam hadiah in-game item secara cuma-cuma. Detailnya adalah sebagai berikut:

  • 5 juta pra-registrasi > Emblem: Dark Familiar dan Vinyl: Foe's Flam
  • 10 juta pra-registrasi > Blueprint (X12): Prince of Hell
  • 15 juta pra-registrasi > Blueprint (M4): Archfiend
  • 25 juta pra-registrasi > in-game item misterius
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com