Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klasemen MPL S10 Pekan Ketujuh, Evos Legends Belum Bangkit

Kompas.com - 26/09/2022, 09:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Pekan ketujuh babak liga (Regular Season) ajang Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL S10) selesai digelar pada 23-25 September 2022.

Pada pekan tersebut, juara dunia M1 World Championship, Evos Legends, tampak belum mampu bangkit.

Bahkan, Evos Legends harus turun dari posisi empat pada klasemen minggu keenam lalu (dengan agregat skor 1 poin), ke posisi enam di klasemen minggu ketujuh ini (dengan agregat skor -1 poin).

Penurunan performa tim yang digawangi Sutsujin, Tazz, Clover, dkk itu terjadi karena mereka tak bisa mendapatkan poin kemenangan dari dua pertandingan di pekan ketujuh. Kedua laga tersebut mempertemukan Evos Legends dengan Geek Fam dan Onic Esports.

Baca juga: Game Indonesia A Space for the Unbound Sabet Penghargaan di Jepang

Kegagalan merebut kemenangan dari Onic Esports merupakan kekalahan Evos Legends yang kelima kalinya sejak pekan kelima MPL ID S10 babak Regular Season digelar.

Sejak itu hingga sekarang, tim yang biasa dijuluki "Macan Putih" itu ditaklukkan secara berturut-turut oleh Aura Fire (2-1), Alter Ego Esports (2-0), Rebellion Genflix (2-0), Geek Fam (2-1), dan yang terbaru Onic Esports (2-1).

Pada pekan ketujuh babak Regular Season MPL S10 sendiri, ada tujuh pertandingan yang disuguhkan Moonton untuk para penggemar Mobile Legends. Berikut hasil pertandingan lengkap di pekan tersebut:

- Alter Ego vs Bigetron Alpha: 2-0
- Geek Fam vs Aura Fire: 2-1
- Bigetron Alpha vs Onic Esports: 2-1
- RRQ Hoshi vs Alter Ego: 2-1
- Evos Legends vs Geek Fam: 1-2
- Rebellion Genflix vs RRQ Hoshi: 2-0
- Onic Esports vs Evos Legends: 2-1

Klasemen MPL S10 pekan ketujuh

Perbandingan posisi klasemen MPL ID S10 di pekan keenam (kiri) dan ketujuh (kanan) babak Regular Season.Instagram/MPL Indonesia Perbandingan posisi klasemen MPL ID S10 di pekan keenam (kiri) dan ketujuh (kanan) babak Regular Season.

Seperti yang disebutkan di atas, Evos Legends turun dua peringkat dari posisi klasemennya pekan lalu (posisi keempat), ke posisi keenam pada pekan ketujuh MPL S10 ini. Agregat skor yang diperoleh Evos Legends saat ini adalah -1 poin.

Sementara itu, posisi empat kini diduduki oleh Alter Ego, yang naik satu peringkat dengan perolehan agregat skor 0 poin. Adapun peringkat kelima kini diisi oleh Bigetron Alpha dengan agregat skor -3 poin.

Jika dilihat seksama, perolehan poin Evos Legends lebih banyak dibanding Bigetron Alpha, namun, tim Macan Putih itu justru berada di posisi keenam, alih-alih kelima.

Hal ini terjadi lantaran Bigetron Alpha berhasil mengumpulkan total kemenangan lebih banyak dari Evos Legends, yaitu enam kemenangan (Bigetron Alpha) berbanding lima kemenangan (Evos Legends).

Baca juga: Microsoft Ungkap Nasib Game Call of Duty untuk PlayStation

Artinya, Evos Legends terancam tak lolos babak penyisihan (Playoff), apabila performa mereka tidak meningkat pada pekan kedelapan babak Regular Season MPL ID S10 yang bakal digelar pada 30 September - 2 Oktober 2022 mendatang.

Sebab, hanya enam tim teratas saja yang akan lolos ke babak tersebut, sedangkan dua terbawah (posisi ketujuh dan kedelapan) akan gugur.

Selengkapnya, simak hasil klasemen sementara babak Regular Season pekan ketujuh MPL ID S10 berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Senin (26/9/2022).

Peringkat Nama Tim Jumlah Pertandingan (Menang-Kalah) Jumlah Ronde Game (Menang-Kalah) Agregat Skor (Poin)
1. Onic Esports 9-3 21-11 10
2. RRQ Hoshi 8-5 16-14 2
3. Aura Fire 6-6 16-16 0
4. Alter Ego 6-6 15-15 0
5. Bigetron Alpha 6-7 15-18 -3
6. Evos Legends 5-7 14-15 -1
7. Rebellion Zion 5-7 13-15 -2
8. Geek Fam 4-8 12-18 -6
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Liquipedia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com