Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V25e Dipastikan Segera Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Kompas.com - 30/09/2022, 19:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo Indonesia memastikan akan segera merilis smartphone Vivo V25e ke Tanah Air dalam waktu dekat. Ponsel kelas menengah ini sudah dirilis di Malaysia beberapa waktu lalu.

Product Manager Vivo Indonesia, Risa Rismayanti sesumbar Vivo V25e akan mengusung beberapa pembaruan di beberapa aspek, seperti kamera, performa, dan desain.

“Kami menghadirkan Vivo V25e untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen yang ingin merangkai dan berbagi momen cinematic mereka," kata Risa, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (30/9/2022).

Meskipun sudah dikonfirmasi, Vivo masih belum membeberkan jadwal peluncuran Vivo V25e di Indonesia secara lebih rinci.

Baca juga: Vivo V25e Diam-diam Meluncur, Ponsel Menengah yang Bisa Berubah Warna

Perangkat bernomor model V2201 yang diyakini sebagai Vivo V25e muncul di situs TKDN (atas) dan IMEI database (bawah).TKDN & @passionategeekz @rootmygalaxy Perangkat bernomor model V2201 yang diyakini sebagai Vivo V25e muncul di situs TKDN (atas) dan IMEI database (bawah).

Tanda-tanda kehadiran Vivo V25e sejatinya telah terendus sejak pertengahan Juli lalu.

Indikasinya berasal dari sebuah sertifikat yang muncul di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Sertifikat itu bernomor 3102/SJ-IND.8/TKDN/7/2022 tertanggal 11 Juli 2022. Pada kolom merk dan tipe, tertulis nomor model Vivo V2201 dengan nilai TKDN sebesar 36,08 persen.

Akan tetapi, sertifikasi itu belum merinci spesifikasi Vivo V25e di Indonesia.

Baca juga: Vivo V25e dan Ponsel 5G Misterius Vivo Siap Masuk Indonesia?

Spesifikasi Vivo V25e di Indonesia

Vivo Indonesia memberikan beberapa petunjuk spesifikasi yang akan diusung V25e nantinya. Vivo V25e dirancang dengan teknologi Color Changing Glass yang memungkinkan bagian belakang Vivo V25e berubah warna saat terkena cahaya matahari.

Berdasarkan di situs resmi Vivo Indonesia, terlihat bahwa warna Vivo V25e berubah dari keemasan menjadi jingga saat terpapar sinar UV.

Bagian punggung smartphone ini juga dirancang dengan Fluorite AF Glass yang mendukung teknologi anti-scratch untuk menjaga Vivo V25e dari goresan.

Vivo V25e memiliki teknologi Color Changing Glass, di mana punggungnya bisa berubah warna ketika terpapar sinar matahari.Vivo Indonesia Vivo V25e memiliki teknologi Color Changing Glass, di mana punggungnya bisa berubah warna ketika terpapar sinar matahari.

Vivo juga mengatakan Vivo V25e akan ditenagai chipet Mediatek Helio G99. Chipset ini telah dilengkapi CPU octa-core dengan dua prosesor yang berjalan pada kecepatan hingga 2.2GHz.

Lebih lanjut, prosesor ini juga memiliki fitur Game Boost Mode, Audiovisual Experience, Esport Antenna, dan refresh rate mencapai 90 Hz.

Di Indonesia, Vivo V25e bakal tersedia dalam dua pilihan RAM dan ruang penyimpanan, masing-masing 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Kapasitas RAM pada smartphone ini bisa diperluas hingga mencapai 16 GB berkat bantuan fitur ekspansi Extended RAM 3.0.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com