Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Googe Pixel 7 Muncul Duluan di Amazon

Kompas.com - 02/10/2022, 13:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Google Pixel 7 series bakal diluncurkan secara resmi oleh Google pada 6 Oktober 2022 mendatang dalam sebuah acara bertajuk “MadeByGoogle”. Meski acara perilisan masih empat hari lagi, harga Google Pixel 7 sudah muncul di situs marketplace Amazon.

Informasi bocoran tersebut diunggah oleh seorang YouTube teknologi Brandon Lee dan pembocor gadget kenamaan Roland Quandt di Twitter yang masing-masing memiliki handle @thisistechtoday dan @rquandt.

Dari unggahan tersebut, tampaknya harga Google Pixel 7 versi reguler sama dengan harga pendahulunya, Google Pixel 6 series saat dirilis di Amerika Serikat (AS) dan Eropa, dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (3/10/2022).

Baca juga: Ketika Google Pixel Watch yang Belum Dirilis Tertinggal di Restoran...

Berikut adalah bocoran harga Google Pixel 7 yang mucnul di situs Amazon: 

  • Harga Google Pixel 7 reguler di AS: 599 dollar AS (Rp 9,12 juta)
  • Harga Google Pixel 7 Pro di AS: 899 dollar AS (Rp 13,6 juta)
  • Harga Google Pixel reguler 7 di Eropa: 649 euro (Rp 9,69 juta)
  • Harga Google Pixel reguler 7 di Eropa: 899 euro (Rp 13,4 juta)/849 poundsterling (Rp 14,3 juta)

Bocoran informasi lainnya yang terungkap adalah pengiriman perangkat terbaru bikinan Google ini bakal dilakukan per 13 Oktober mendatang.

Lantas, dengan banderol harga yang sama seperti pedahulunya, apa saja spesifikasi dan fitur baru yang dihadirkan Google Pixel 7 series? Simak bocoran spesifikasi perangkat berikut ini.

Bocoran spesifikasi Google Pixel 7 series

Ada dua model Google Pixel 7 Series yaitu Google Pixel 7 Reguler dan Pixel 7 ProThe Verge Ada dua model Google Pixel 7 Series yaitu Google Pixel 7 Reguler dan Pixel 7 Pro

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, Google Pixel 7 series hadir dalam dua model, yaitu Google Pixel 7 “reguler” dan Google Pixel 7 Pro.

Dari bocoran yang beredar, kedua perangkat tersebut bakal mengandalkan chipset Tensor generasi terbaru baru buatan Google, Google Tensor G2, untuk menunjang performa perangkat.

Berbeda dengan pendahuluna, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dulunya mengandalkan chipset generasi pertama bikinan Google, yaitu Google Tensor.

Baca juga: Google Pamer Tampang Pixel 7 Series dan Pixel Tablet

Dari segi desain dan tampilan, Pixel 7 series masih mengusung desain yang serupa dengan Pixel 6 seires. Desain yang dimaksud adalah memiliki modul kamera yang membentang secara horizontal dari kanan ke kiri.

Namun, perbedaannya terletak pada warna modul yang dimiliki Pixel 7 series lebih terang, sedangkan Pixel 6 dulu menggunakan warna hitam.

Sementara, untuk sektor fotografinya, Pixel 7 dikabarkan bakal memiliki kamera selfie 11 MP, alih-alih 8 MP seperti milik Pixel 6 series.

Resolusi dari kamera lain masih belum diketahui. Akan tetapi, salah satu dari lensa dari Pixel 7 versi “Pro” yang berbentuk kotak, diprediksi sebagai lensa periskop, lensa untuk mengambil gambar jarak jauh.

Pixel 7 series disinyalir bakal menyediakan beberapa varian warna yang terdiri dari hitam, putih, abu-abu (silver). Perlu digarisbawahi bahwa spesifikasi di atas masih bersifat rumor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com