Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Tim yang Lolos ke Babak Playoff MPL S10

Kompas.com - 04/10/2022, 16:15 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber MPL ID

KOMPAS.com - Babak liga (Regular Season) untuk kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL ID S10) telah berakhir pada Minggu (2/10/2022) lalu.

Selanjutnya, MPL S10 akan memasuki babak penyisihan (playoff) yang bakal digelar pada 19-23 Oktober mendatang.

Babak Playoff MPL S10 akan diikuti oleh enam tim yang sebelumnya sudah lolos melewati babak penyisihan yang berlangsung 12 Agustus hingga 2 Oktober 2022 lalu.

Baca juga: Klasemen Akhir MPL ID S10 Babak Regular, Ini Tim yang Lolos Playoff

Keenam tim yang lolos babak playoff MPL S10 adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL ID, Selasa (4/10/2022):

Daftar tim yang lolos babak playoff MPL S10

  • Onic Esports
  • RRQ Hoshi
  • Alter Ego
  • Bigetron Alpha
  • Rebellion Zion
  • Aura Fire

Klasemen akhir MPL S10 babak regular

Keenam tim yang lolos ke babak playoff adalah mereka yang menghuni posisi enam besar di klasemen akhir babak liga MPL S10.

Adapun klasemen MPL S10 saat ini dikuasai oleh Onic Esports dan RRQ Hoshi yang menempati tangga teratas (upper bracket).

Sebab, keduanya telah berhasil mengantongi agregat skor tertinggi, masing-masing 12 poin untuk Onic Esports dan 4 poin untuk RRQ Hoshi.

Sedangkan empat tim lainnya, yaitu Alter Ego, Bigetron Alpha, Rebellion Zion, dan Aura Fire harus puas lantaran bakal ditempatkan di tangga turnamen terbawah (lower bracket).

Baca juga: Hasil MPL ID S10 Pekan Ke-8, Evos Legends Gagal Masuk Playoff

Masing-masing dari mereka memiliki agregat skor 1 poin untuk Alter Ego, -1 poin untuk Bigetron Alpha, -2 poin untuk Rebellion Zion, dan -3 poin untuk Aura Fire.

Sayangnya, perjalanan Geek Fam dan Evos Legends di ajang MPL S10 harus terhenti lantaran keduanya menempati dua peringkat terbawah.

Selama babak playoff berlangsung, enam tim yang berpartisipasi akan bertanding dengan format pertandingan Best of 5 (BO5).

Tim yang berada di upper bracket bakal memiliki kesempatan satu kali lagi untuk berjuang di ajang MPL S10 di tangga turnamen lower bracket, apabila mereka kalah dalam satu pertandingan.

Baca juga: M4 World Championship Mobile Legends Akan Digelar di Jakarta Tahun Depan

Di sisi lain, tim-tim yang berada di lower bracket akan langsung tereliminasi apabila kalah dalam satu kali pertandingan di babak playoff.

Dua tim yang lolos kemudian akan dipertemukan di laga Grand Final yang bakal menggunakan tujuh game terbaik alias Best of 7 (BO7) untuk memperebutkan hadiah dengan total nilai sebesar 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 miliar.

Dengan menggunakan sistem pertandingan "Best of", sebuah tim dinyatakan memenangkan pertandingan apabila mereka berhasil merebut jumlah ronde yang lebih banyak daripada lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MPL ID
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com