Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Smart Band 7 Pro Meluncur, Gelang Pintar dengan Desain Mirip Smartwatch

Kompas.com - 05/10/2022, 12:30 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi melengkapi lini seri Smart Band 7 dengan meluncurkan Smart Band 7 Pro di Eropa. Meski disebut gelang pintar, Smart Band 7 Pro memiliki desain mirip smartwatch, karena ukuran layarnya yang luas serta fitur penunjang olahraga yang beragam.

Smart Band 7 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 1,64 inci berbentuk persegi panjang. Layar ini didukung resolusi 486 x 280 piksel dan kerapatan piksel 326 ppi. Bentuk layarnya berbeda dengan Xiaomi Smart Band 7 versi reguler yang lebih kecil.

Kecerahan layarnya mendukung sampai 500 nits disertai fitur kecerahan otomatis. Selain itu, fisik Smart Band 7 Pro dilindungi dengan kaca yang diklaim anti-sidik jari. Jadi, bekas sidik jari pengguna tidak begitu nampak meskipun mengoperasikan layar perangkat.

Xiaomi Smart Band 7 Pro memiliki 150 tampilan yang bisa dipilih pengguna sesuai keinginan.

Baca juga: Gelang Pintar Xiaomi Smart Band 7 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Xiaomi Smart Band 7 Pro juga memiliki fitur kesehatan dan olahraga, termasuk fitur pemantau detak jantung, pengukur tingkat oksigen dalam darah, hingga pelacak jam tidur pengguna.

Selain itu, gelang pintar ini dibekali lebih dari 110 mode olahraga. Ada pula fitur lari dengan 10 mode dan beberapa level. Level tersebut bisa diatur untuk pemula. Selai itu, ada mode khusus untuk membakar lemak, memperkuat jantung, dan maupun paru-paru.

Xiaomi Smart Band 7 Pro dibekali sistem GNSS built-in, sehingga dapat melacak rute tanpa perlu terhubung ke ponsel.

Xiaomi Smart Band 7 Pro juga memiliki sertifikasi 5ATM yang membuatnya tahan dari air. Jadi pengguna bisa mengenakan Smart Band 7 Pro saat mandi maupun sambil berenang.

Xiaomi Smart Band 7 ProXiaomi Xiaomi Smart Band 7 Pro
Xiaomi tak merinci kapasitas baterai Smart Band 7 Pro, namun, perusahaan mengeklaim masa pakai gelang pintar ini sampai 12 hari dalam penggunaan normal.

Xiaomi Smart Band 7 Pro dapat dipasangkan dengan perangkat Android versi 6.0 atau lebih tinggi, maupun iOS 12 atau lebih tinggi melalui Bluetooth 5.2 BLE.

Baca juga: Apa itu Fitur SpO2 di Smartband dan Smartwatch?

Harga Xiaomi Smart Band 7 Pro

Xiaomi Smart Band 7 Pro tersedia dalam dua opsi warna bingkai, yaitu Ivory dan Black. Ada enam pilihan warna strap atau talinya, meliputi Ivory, Olive, Orange, Blue, Black, dan Pink.

Di Eropa, Xiaomi Smart Band 7 Pro dibanderol dengan harga dari 99 euro atau setara Rp 1,5 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (5/10/2022).

Biasanya, harga di Eropa lebih mahal ketimbang harga di Asia. Kendati demikian, Xiaomi belum memastikan apakah Smart Band 7 Pro akan hadir di negara lain termasuk Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com