Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Menghubungkan Enco Buds 2 ke Oppo Reno 8

Kompas.com - 08/10/2022, 17:00 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Enco Buds 2 adalah salah satu earphone true wireless stereo (TWS) terbaru Oppo yang dipasarkan di Indonesia.

Meski dibuat Oppo, aksesori TWS ini bisa dihubungkan dengan berbagai macam smartphone yang menjalankan sistem operasi (OS) Android dan iOS.

Namun jika pengguna memakai smartphone bermerek Oppo, seperti Oppo Reno 8, aksesori audio Enco Buds 2 akan lebih mudah disambungkan.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 8 Z di Indonesia

Lantas, bagaimana cara menghubungkan Oppo Enco Buds 2 dengan Oppo Reno 8?

Cara menghubungkan Oppo Enco Buds 2 ke Oppo Reno 8

Cara menyambungkan Enco Buds 2 dengan Oppo Reno 8.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara menyambungkan Enco Buds 2 dengan Oppo Reno 8.

  • Pertama-tama, pastikan fitur Bluetooth sudah menyala dengan cara mengeklik ikon "Bluetooth" yang ada di deretan ikon di bilah notifikasi.
  • Setelah warna ikon berubah menjadi hijau, siapkan Oppo Enco Buds 2 dan buka tutup TWS tersebut.
  • Jika sudah dibuka, perangkat Oppo Reno 8 lantas akan langsung mencari aksesori audio terbaru Oppo ini secara otomatis.
  • Pencarian akan dilakukan selama beberapa detik. Jika sudah, maka jendela pop-up yang bertuliskan "Oppo Enco Buds 2" akan muncul. Di sini, klik tombol "Connect".

Cara menyambungkan Enco Buds 2 dengan Oppo Reno 8KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara menyambungkan Enco Buds 2 dengan Oppo Reno 8

  • Apabila sudah menekan tombol "Connect", akan muncul jendela konfirmasi untuk menghubungkan Oppo Reno 8 dengan Oppo Enco Buds 2. Di sini, klik tombol "Pair".
  • Selesai, perangkat TWS Oppo Enco Buds 2 pengguna kini sudah terhubung dengan Oppo Reno 8.
  • Jika ingin menghubungkan perangkat tersebut di kemudian hari, pengguna cukup mengaktifkan fitur Bluetooth dan membuka tutup TWS Oppo Enco Buds 2.

Demikian cara menghubungkan TWS Enco Buds 2 ke HP Oppo Reno 8. Perlu dicatat, cara ini bisa dilakukan di HP Oppo model lainnya, macam model Oppo A57, asalkan perangkat tersebut sudah menjalankan OS ColorOS 11 atau yang lebih baru.

Adapun syarat lengkap penggunaan TWS Oppo Enco Buds 2, bisa disimak di laman resmi Oppo di tautan berikut ini.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 8 Pro 5G di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com