Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Error Overwatch 2 Tak Bisa Akses Karakter, Begini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 12/10/2022, 12:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masalah demi masalah kembali muncul di game first-person shooter (FPS) Overwatch 2. Kali ini, muncul error yang mengakibatkan pemain tidak dapat mengakses karakter yang sudah dimiliki.

Blizzard Entertainment mengaku sudah menemukan penyebab masalah pada server dan berupaya memperbaikinya. Diketahui bahwa server kesulitan melacak kemajuan (progress) pemain.

Kendala ini khususnya memengaruhi pemain yang sebelumnya sudah memiliki game Overwatch 1. Karena kesalahan server, pemain veteran Overwatch dianggap sebagai pemain baru, sehingga hanya bisa mengakses segelintir karakter di dalam game.

Baca juga: Serangan DDoS Bikin Game Overwatch 2 Lemot Saat Peluncuran

Tidak berhenti di situ, sejumlah pemain juga mengeluhkan adanya notifikasi gangguan "Error LC-208" yang mendadak muncul ketika mencoba login ke dalam game.

"Error LC-208" dikenal salah satu jenis gangguan populer. Pada kasus ini, gangguan "Error LC-208" mengakibatkan pemain kesulitan mengakses game Overwatch 2.

Kabar baiknya, ada beberapa trik yang bisa dilakukan pemain untuk mengatasi "Error LC-208".

Cara mengatasi "Error LC-208" di Overwatch 2 bisa disimak melalui langkah-langkah di bawah ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gaming Dope, Rabu (12/10/2022).

1. Gunakan kabel ethernet

Pemain bisa menggunakan kabel ethernet untuk menghubungkan PC atau konsol ke internet. Kabel ethernet dianggap mampu menyajikan koneksi internet yang lebih stabil dibandingkan jaringan WiFi.

Baca juga: Bug di Game Overwatch 2 Paksa Pemain Beli Skin

Namun jika Anda tidak memiliki kabel ethernet, pastikan konsol atau PC sudah terkoneksi ke jaringan WiFi yang stabil.

2. Jaringan Moderate/2/B NAT

Pemain Overwatch 2 dapat mengubah pengaturan jaringan di konsol ke Moderate/2/B NAT. Dengan demikian, Anda bisa kembali terkoneksi ke game Overwatch.

Pengaturan jaringan yang disarankan dapat disimak melalui gambar berikut:

3. Ubah wilayah di Battle.net

  • Buka launcher Battle.net di PC
  • Klik opsi Overwatch 2 dan tekan ikon berbentuk globe
  • Pilih lokasi yang berbeda. Apabila sebelumnya telah memilih Asia, silakan coba pilih opsi Amerika atau Eropa.
  • Simpan pengaturan dan coba kembali jalankan game Overwatch 2.

4. Sambungkan konsol ke Battle.net

Opsi terakhir yang bisa dilakukan pemain adalah dengan menghubungkan konsol mereka ke client Battle.net. Kendati demikian, proses ini tidak menjamin dapat memperbaiki masalah "Error LC-208" di Overwatch 2.

Belum diketahui kapan Blizzard Entertainment akan merilis update untuk mengatasi error LC-208 di Overwatch 2. Untuk saat ini, pemain hanya bisa melakukan beberapa cara seperti di atas sebagai solusi sementara saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com