Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghubungkan Galaxy Watch 5 dan Galaxy Buds 2 Pro ke HP Samsung

Kompas.com - 13/10/2022, 17:07 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Galaxy Watch 5 Series dan Galaxy Buds 2 Pro merupakan dua perangkat wearable terbaru Samsung yang termasuk ke dalam keluarga ekosistem perangkat lini Galaxy alias Galaxy Ecosystem.

Karena sudah masuk ke dalam ekosistem tersebut, Galaxy Watch 5 dan Galaxy Buds 2 Pro tentunya bisa disambungkan dengan mudah dengan berbagai ponsel (HP) seri Samsung Galaxy seperti Galaxy A Series, Galaxy S Series, hingga Galaxy Z Fold Series.

Ketika kedua perangkat ekosistem Galaxy tersebut dihubungkan ke HP Samsung, maka pengguna bisa merasakan pengalaman memakai perangkat, begitu juga fitur-fitur yang ada di dalamnya, dengan lancar. 

"Perangkat Galaxy Ecosystem seperti Galaxy Watch 5 dan Galaxy Buds 2 Pro menghadirkan dukungan konektivitas dengan HP Samsung," ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina dalam ajang "Flex Ground Trip" di Hotel Indigo Seminyak Bali, pekan ini. 

"Dengan begitu, pengalaman pengguna memakai kedua perangkat ekosistem Samsung Galaxy ini akan lebih mulus dan optimal," imbuh Annisa.

Baca juga: Review Galaxy Z Flip 4, Ponsel Lipat Samsung yang Nyaris Sempurna

Annisa lantas membagikan langkah-langkah alias cara untuk menghubungkan perangkat Galaxy Watch 5 dan Galaxy Buds 2 Pro pengguna ke berbagai HP Samsung, termasuk Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara menghubungkan Galaxy Watch 5 dengan HP Samsung

Samsung Galaxy Watch 5.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Watch 5.

  • Pertama-tama, download dan buka aplikasi "Galaxy Wearable" di smartphone.
  • Lalu, pastikan Galaxy Watch 5 Series pengguna sudah menyala. Untuk menyalakan perangkat, pengguna bisa menekan tombol power di perangkat selama beberapa detik.
  • Kemudian, pastikan fitur Bluetooth di HP Samsung sudah aktif dan pilih Galaxy Watch 5 Series yang terdeteksi di smartphone.
  • Selanjutya, ikuti proses pairing di kedua perangkat sampai selesai, mulai dari pencocokan kode pairing hingga pemasangan software tambahan.
  • Terakhir, masuk atau login menggunakan Samsung Account atau Google Account supaya data yang diambil perangkat bisa terekam di aplikasi dan tercatat di akun pengguna.
  • Selesai, Galaxy Watch 5 pengguna kini sudah terhubung dengan HP Samsung.

Cara menghubungkan Galaxy Buds 2 Pro dengan HP Samsung

Samsung Galaxy Buds2 Pro.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Buds2 Pro.

  • Pertama-tama, download dan buka aplikasi Galaxy Wearable di smartphone.
  • Lalu, taruh Galaxy Buds 2 Pro di dalam pembungkus perangkat (casing) dengan keadaan casing terbuka. Agar lebih mudah terdeteksi, tekan kedua earbud yang ada di dalam cangkang perangkat.
  • Kemudian, pastikan fitur Bluetooth di HP Samsung sudah aktif, dan pilih Galaxy Buds 2 Pro yang terdeteksi di smartphone
  • Selanjutnya, ikuti proses pairing sampai selesai, mulai dari konfirmasi pairing hingga pengaturan perizinan aplikasi alias App Permission.
  • Pada tampilan profil Galaxy Buds 2 Pro di aplikasi Galaxy Wearable, pilih tombol "Connect".
  • Selesai, perangkat Galaxy Buds 2 Pro pengguna kini sudah terhubung dengan HP Samsung.

Tertarik membeli Samsung Galaxy Watch 5 Series atau Galaxy Buds 2 Pro? Di Indonesia, Galaxy Watch 5 dijual dengan harga Rp 3,5 juta (40 mm) dan Rp 4 juta (44 mm), sedangkan Galaxy Watch 5 Pro dibanderol Rp 6,5 juta (45 mm).

Adapun Samsung Galaxy Buds 2 Pro dilego dengan harga Rp 2,8 juta. Kedua perangkat Galaxy Ecosystem terbaru Samsung ini sudah bisa didapatkan di sejumlah toko mitra Samsung, baik itu offline maupun online.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com