Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valorant Pamer Karakter Baru, Agen Harbor Sang Controller Pengendali Air

Kompas.com - 15/10/2022, 16:04 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Beebom

KOMPAS.com - Riot Games resmi mengumumkan Harbor sebagai karakter baru yang akan hadir di game first-person shooter (FPS) Valorant.

Harbor merupakan agen Controller yang memiliki spesialisasi untuk memanipulasi medan pertempuran.

Dikatakan demikian karena Harbor dibekali dengan aneka jenis skill di antaranya seperti memanggil dinding ombak untuk menutup penglihatan musuh serta menghalau serangan peluru.

Berdasarkan alur di dalam game, agen yang memiliki nama asli Varun Batra ini berasal dari India. Saat menjalankan misi terakhirnya untuk mantan majikannya, Realm, Batra dikhianati oleh seorang anggota tim senior yang juga sedang mencari artefak di Mumbai.

Baca juga: Daftar Kode Error Game Valorant dan Cara Mengatasinya

Artefak yang dimaksud merupakan benda yang sama seperti yang ditemukan Varun Batra. Pusaka tersebut kemudian memberikan Varun Batra kekuatan untuk mengendalikan air, sekaligus mengubahnya menjadi agen Harbor.

Mengetahui hal tersebut, rekan satu tim Varun Batra berkhianat dan melaporkan informasi tersebut kepada Realm. Realm kemudian memulai misi mencari Varun Batra dengan upaya untuk mencoba merebut kekuatan yang berasal dari artefak tadi.

Pada suatu momen, kaki tangan Realm akhirnya berhasil menemukan Varun Batra. Namun, pria asal India ini berhasil lolos setelah diselamatkan oleh agen Brimstone yang kemudian menyambutnya di Valorant.

Menyandang gelar sebagai agen Harbor, Varun Batra kini bergabung dengan Valorant Protocol menghadapi Realm dan agen dari bumi lain.

Baca juga: Game Valorant Tumbang Hari Ini, Imbas Cloudflare Down

Harbor dilengkapi dengan empat jenis skill, di mana masing-masing skill tersebut mampu menciptakan efek khusus yang berbeda-beda. Berikut rinciannya:

  • E - High Tide: Harbor dapat memanggil dinding air yang dapat menembus rintangan di peta. Tahan skill ini untuk menentukan arah dinding air yang akan dibentuk. Musuh yang akan melewati dinding air akan terkena efek slow selama beberapa saat.
  • Q - Cove: Harbor dapat menciptakan sebuah lingkaran air yang dapat menutup pandangan musuh. Agen yang berada di dalam efek skill Cove tidak dapat menerima serangan peluru dari luar, termasuk pisau milik Jett dan peluru dari skill Chamber. Efek skill ini dapat bertahan selama 10-12 detik dan bisa dihancurkan oleh 10 kali tembakan peluru dari senjata Vandal.
  • C - Cascade: Harbor menciptakan ombak dan mengarahkannya untuk menutupi area tertentu. Ketika skill ini digunakan, dinding ombak dapat berjalan melewati rintangan di peta. Ketika ada musuh yang melewati dinding ombak ini, mereka akan terkena efek slow selama sekitar 2 detik.
  • X - Reckoning: dengan kekuatan artefak, Harbor dapat memanggil geyser air dari tanah. Skill Reckoning memiliki jangkauan yang luas layaknya skill ultimate agen Fade.

Musuh dapat mengetahui ketika skill ini sedang digunakan. Pada waktu yang tepat, musuh bisa saja menghindari skill Reckoning milik Harbor. Musuh yang terkena skill ini akan menderita efek Concussed selama beberapa waktu.

Baca juga: Pembuat Game Valorant dan League of Legends Bakal Buka Kantor di Indonesia

Harbor dipastikan akan hadir sebagai agen baru di game Valorant pada update Episode 5 Act 3 yang berlangsung 18 Oktober mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Beebom, Sabtu (1/10/2022).

Sama seperti agent lain di Valorant, pemain dapat meraih hadiah tertentu setelah berhasil menyelesaikan kontrak dengan Harbour. Daftar hadiah yang bisa diraih adalah sebagai berikut:

  • 1 Gun Buddy
  • 1 Sherrif Skin
  • 2 Titles
  • 2 Player Cards
  • 3 Sprays
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Beebom
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com