Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konami Umumkan 5 Proyek Silent Hill, Ada Game "Silent Hill 2 Remake"

Kompas.com - 21/10/2022, 11:01 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Konami menggelar sebuah acara virtual bertajuk "Silent Hill Transmission" pada Kamis (20/10/2022).

Seperti namanya, acara ini dipakai Konami untuk mengumumkan lima proyek terbaru, yang terdiri dari tiga game dan dua film/serial TV.

Konami juga menampilkan detail game terbarunya, utamanya game-game yang berasal seri (franchise) game horor populer Silent Hill, lengkap dengan video cuplikan (trailer) awal (teaser) game tersebut.

Salah satu yang diumumkan adalah versi game yang dibuat ulang (remake) dari game legendaris yang belakangan menjadi perbincangan di dunia maya, yaitu Silent Hill 2.

Silent Hill 2 Remake

Silent Hill 2 Remake akan mengusung jalan cerita yang sama dengan Silent Hill 2 orisinal yang dirilis di PlayStation 2 (PS2) dan platform lainnya pada tahun 2001.

Dalam game tersebut, pemain akan berperan sebagai karakter bernama James Sunderland, yang tengah mencari istrinya yang sudah meninggal di sebuah kota kecil bernama "Silent Hill".

Silent Hill 2 Remake akan dikembangkan oleh Bloober Team, studio game yang membuat beberapa game horor populer macam Layers of Fear, Blair Witch, The Medium, dan masih banyak lagi.

Meski dikembangkan oleh studio game baru, pengembangan game yang sudah dinanti penggemar sejak lama ini bakal tetap melibatkan sosok-sosok yang berpengaruh di game Silent Hill 2 versi asli.

Dua di antaranya adalah perancang berbagai karakter di dalam game Silent Hill 2 Masahiro Ito, serta pembuat musik game tersebut yang bernama Akira Yamaoka.

Konami tidak mengumbar tanggal rilis game terbaru dari franchise Silent Hill ini. Namun, game ini rencananya bakal dirilis di platform PC dan PS5, dan bakal dibekali dengan peningkatan grafis signifikan dari versi orisinalnya.

Video teaser trailer Silent Hill 2 Remake bisa dilihat di tautan berikut ini.

Baca juga: Selamat Tinggal PES, Konami Resmikan Game Sepak Bola eFootball

Silent Hill: Townfall

Poster Silent Hill: Townfall.Konami Poster Silent Hill: Townfall.

Silent Hill: Townfall merupakan game yang berada di luar jalur cerita game Silent Hill utama (spinoff) yang dikembangkan oleh dua pengembang game ternama.

Mereka adalah pengembang game Stories Untold (2017) No Code Studios, serta penerbit game petualangan kucing Stray (2022) Anapurna Interactive.

Halaman:
Sumber IGN


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com