Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link dan Cara Main Tes Karakter Masa Depan yang Tengah Ramai di Twitter

Kompas.com - 24/10/2022, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan di Twitter, ramai pengguna main tes karakter masa depan. Hasil tes itu kemudian dibagikan ke linimasa Twitter. Salah satu contohnya bisa dilihat lewat cuplikan unggahan di bawah ini dari akun dengan handle @dhanaaryaputra.

Baca juga: Muncul Tanda Lingkaran Hijau di Foto Profil WhatsApp, Apa Artinya?

Selain akun tersebut, masih bisa dijumpai banyak lagi akun Twitter yang membagikan hasil tes karakter masa depan. Dari beberapa unggahan di Twitter, diketahui bahwa tes karakter masa depan seperti cuplikan twit di atas, merupakan layanan dari websiteprojectkio.xyz”.

Website itu dikembangkan salah satunya oleh Whiteboard Journal, media pengulas topik seputar gaya hidup. Di website “projectkio.xyz”, pengguna dapat main tes karakter masa depan dengan menjawab sekitar 12 pertanyaan.

Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan berkaitan dengan pilihan keputusan pengguna dalam permasalahan tertentu. Setelah mengisi semua pertanyaan, website bakal memberikan hasil karakter masa depan yang cocok dengan jawaban pengguna.

Kemudian, hasil karakter yang didapatkan pengguna itu juga disejajarkan dengan karakter dari beberapa tokoh. Bila tertarik untuk main tes karakter masa depan yang tengah ramai di Twitter, berikut adalah penjelasan caranya.

Baca juga: 2 Link Kalkulator Kesehatan Mental Online yang Tengah Ramai di TikTok

Cara main tes karakter masa depan

  • Kunjungi link tes karakter masa depan ini https://projectkio.xyz/wbj/home/welcome.
  • Setelah wesbite terbuka, silakan klik opsi “Tentukan Arahnya Di Sini”.
  • Kemudian, jawab semua pertanyaan yang diberikan.
  • Masukkan nama pengguna (bebas tak harus nama pribadi).
  • Lalu, klik opsi “Lihat Dirimu di Masa Depan” dan hasilnya bakal ditampilkan.
  • Dari hasil tersebut, pengguna bisa melihat karakternya sama seperti karakter dari tokoh siapa saja. Selain itu, bisa pula melihat penjabaran mengenai kecenderungan pola pikir dan aktivitas dari karakter tersebut di masa depan.
  • Untuk membagikan hasil tes karakter masa depan, silakan klik opsi “Share Your Future".

Ilustrasi cara main tes karakter masa depan di website projectkio.xyz.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara main tes karakter masa depan di website projectkio.xyz.

Cukup mudah bukan untuk main tes karakter masa depan dan membagikan hasilnya di media sosial? Demikianlah penjelasan seputar cara main tes karakter masa depan dari website “projectkio.xyz” yang tengah ramai di Twitter.

Sebagai informasi tambahan, tes ini hendaknya tidak dipakai menjadi rujukan utama dalam menilai atau menentukkan karakter seseorang. Pasalnya, di website “projectkio.xyz”, tidak diberikan pemaparan lebih lanjut soal metode tes yang dipakai.

Baca juga: Link dan Cara Bikin Receiptify Spotify yang Tengah Ramai di Twitter

Oleh sebab itu, hasil dari tes karakter masa depan dari website  “projectkio.xyz” sebaiknya hanya digunakan untuk keperluan hiburan semata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com