Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Nord N300 Meluncur, Layar Lebih Besar Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 26/10/2022, 10:45 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - OnePlus resmi meluncurkan smartphone terbarunya, OnePlus Nord N300 5G di pasar Amerika Serikat (AS). Ponsel ini merupakan penerus dari seri Nord N200 yang sudah diluncurkan lebih dulu pada Juli 2021 lalu.

Sama seperti pendahulunya, OnePlus Nord N300 juga mendukung konektivitas jaringan 5G. Peningkatan lain yang dibawa perangkat ini adalah mengandalkan chip MediaTek Dimensity terbaru, pengisian daya yang lebih cepat, dan memiliki ukuran layar yang juga lebih besar.

Untuk lebih rincinya, simak spesifikasi OnePlus Nord N300 berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Arloji Pintar OnePlus Nord Watch Meluncur, Ini Harganya

Spesifikasi OnePlus Nord N300

OnePlus Nord N300 mengusung layar LCD seluas 6,65 inci yang menawarkan resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel). Berbeda dengan Nord N200, yang memiliki ukuran layar sedikit lebih kecil, yaitu seluas 6,49 inci. Namun, kedua perangkat sama-sama mendukung refresh rate 90 Hz.

Masih di bagian layar, OnePlus Nord N300 dirancang memiliki poni yang menyerupai tetesan air (waterdrop) sebagai tempat menampung kamera selfie beresolusi 8 MP.

Ilustrasi ponsel OnePlus Nord N300 varian warna Midnight JadeOnePlus Ilustrasi ponsel OnePlus Nord N300 varian warna Midnight Jade

Sementara itu, di bagian punggung ponsel, terdapat dua sensor kamera yang disematkan ke dalam modul berbentuk persegi panjang. Konfigurasi kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP dan depth sensor 2 MP.

Untuk menunjang performanya, OnePlus Nord N300 diotaki oleh chipset bikinan MediaTek, Dimensity 810 yang dirancang dengan arsitektur 6nm.

Chipset tersebut memiliki delapan inti, lalu dua di antaranya menawarkan clockspeed hingga 2,4GHz. Pengolah grafis (GPU) yang disematkan mengandalkan GPU Mali-G57 MC2.

Chipset Dimensity tersebut juga dipadankan dengan RAM LPDDR4x 4B dan media penyimpanan sebesar 64 GB. Perluasan media penyimpanan juga bisa dilakukan hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia.

Baca juga: Nothing Phone (1) Diungkap, Ponsel Pertama Bikinan Mantan Pendiri OnePlus

OnePlus Nord N300 ditopang baterai berkapasitas 5.000mAH dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 33 watt. Lebih cepat dibanding Nord N300 yang mendukung fast charging 18 watt.

Ponsel pintar tersebut menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka OxygenOS 13.

Fitur pendukung lainnya, terdapat sensor sidik jari di samping ponsel sebagai sistem keamanan perangkat, dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac (2,4GHz+5GHz), Bluetooth 5.1, GPS, USB-C, dan NFC.

Harga OnePlus Nord N300

Varian warna yang tersedia hanya satu warna saja, yaitu Midnight Jade. Sementara itu, harga OnePlus Nord N300 di AS adalah 228 dollar AS atau setara Rp 3,55 juta.

Untuk saat ini, ponsel OneNord N300 baru tersedia di pasar AS saja dan bisa dibeli secara langsung pada 3 November mendatang. Belum diketahui apakah ponsel ini juga akan diluncurkan secara global atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com