Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Game Gratis PS Plus November 2022, Salah Satunya Nioh 2 Remastered

Kompas.com - 27/10/2022, 19:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony kembali mengumumkan deretan game gratis khusus untuk pengguna PlayStation 4 (PS4) dan PS5 yang berlangganan layanan premium PlayStation Plus (PS Plus).

Mulai 1 November mendatang, ada tiga game yang bisa diklaim secara cuma-cuma oleh pelanggan PS Plus. Ketiga game tersebut adalah Nioh 2/Nioh 2 Remastered (PS4 dan PS5), Lego Harry Potter Collection (PS4) serta Heavenly Bodies (PS4 dan PS5).

Nioh 2 merupakan game action role-playing yang dirilis pertama kali pada Maret 2020 lalu. Game bertema Jepang dari Koei Tecmo ini sedianya dirilis secara eksklusif untuk konsol PS4.

Hingga Februari 2021 lalu, Nioh 2 turut menyambangi konsol PS5 dengan mengusung judul baru, yaitu Nioh 2 Remastered. Game ini juga tersedia untuk PC dengan judul Nioh 2 The Complete Edition.

Baca juga: Sony Tambah 16 Game Gratis untuk PS Plus Extra dan Premium/Deluxe

Secara keseluruhan, Nioh 2 Remastered mengusung alur cerita dan gameplay yang serupa dengan Nioh 2 versi orisinalnya.

Nioh 2 menyediakan fitur kustomisasi yang memungkinkan pemain untuk membuat karakter sendiri dari perpaduan ras manusia dan Yokai (mahkluk halus).

Di sepanjang permainan, pemain juga akan ditemani dengan Tokichiro yang membantu mengemban misi untuk membasmi para Yokai.

Hanya saja, Nioh 2 Remastered menerima sejumlah peningkatan, termasuk dukungan grafis 4K dengan frame rate mencapai 120 fps pada PS5.

Sementara itu, Lego Harry Potter Collection merupakan game petualangan yang terinspirasi dari sekuel film Harry Potter.

Baca juga: Daftar Game Gratis PS Plus September 2022, Ada Need For Speed Heat

Pemain dapat menikmati perjalanan saat Harry pertama kali diterima di asrama Hogwarts hingga melakukan duel terakhir dengan sang penguasa kegelapan, Voldemort.

Lego Harry Potter Collection menjanjikan pengalaman layaknya di dunia sihir sungguhan dengan menghadirkan aneka kegiatan, seperti merapal mantra, membuat ramuan, memecahkan teka-teki, duel, dan masih banyak lagi.

Game lain yang turut digratiskan Sony adalah Heavenly Bodies yang mengajak pemain berperan sebagai astronot yang sedang bertugas di luar angkasa.

Tanpa adanya gravitasi, pemain bisa melayang di luar angkasa nan luas dan mengerjakan aneka tugas seperti memperbaiki satelit, menaiki roket, serta mengamati benda-benda angkasa.

Dihimpun KompasTekno dari Blog PlayStation, Kamis (27/10/2022), Nioh 2/Nioh 2 Remastered, Lego Harry Potter Collection dan Heavenly Bodies bisa diklaim secara gratis mulai 1 November 2022 hingga 5 Desember 2022.

Pemain yang sebelumnya berlangganan PS Plus kini masih memiliki kesempatan hingga 31 Oktober untuk mengeklaim game gratis yang terdiri dari Hot Wheels Unleashed, Injustice 2 dan Superhot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com