Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Instagram atas Keluhan Down, Follower Berkurang, dan Penangguhan Akun

Kompas.com - 31/10/2022, 22:41 WIB
Reska K. Nistanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan Instagram dikeluhkan mengalami gangguan Senin (31/10/2022) malam. Sejumlah pengguna Instagram melaporkan akun mereka kena suspend atau penangguhan akun, dan tidak bisa login.

Sebagian pengguna Instagram juga mengeluh jumlah follower akun mereka tiba-tiba berkurang drastis. Sejumlah pengguna lain juga melaporkan tidak bisa melihat postingan Instagram Stories di linimasa/timeline mereka.

Pihak Instagram sudah bersuara atas gangguan Instagram Senin malam ini.

"Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #instagramdown"," tulis pihak Instagram melalui akun Twitter @InstagramComms, Senin.

Instagram down ternyata tak hanya dirasakan di Indonesia. Pengguna Instagram di sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, sebagian Amerika Serikat (AS), dan negara-negara Eropa juga mengeluhkan error yang sama.

Baca juga: Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Non-aktif atau Dihapus

Instagram menampilkan pesan penangguhan akun atau suspend di sejumlah akun pengguna pada 31 Oktober 2022 padahal tidak ada pelanggaran yang dilakukan pengguna. handout Instagram menampilkan pesan penangguhan akun atau suspend di sejumlah akun pengguna pada 31 Oktober 2022 padahal tidak ada pelanggaran yang dilakukan pengguna.
Sampai berita ini ditayangkan, belum ada solusi dari Instagram atau langkah apa yang harus dilakukan pengguna terutama jika mendapati pesan penangguhan akun.

Namun, kami menyarankan pengguna Instagram untuk tidak panik jika mendapat pesan akun akan kena suspend atau penangguhan akun pada 31 Oktober 2022. Untuk sementara error tersebut bisa diabaikan karena kemungkinan pesan tersebut berkaitan dengan kejadian Instagram down malam ini.

KompasTekno akan terus memperbarui perkembangan terbaru dari gangguan Instagram malam ini.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Padahal Tersambung Internet

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com