Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Layar hingga Baterai, Ini 4 Fitur Andalan Laptop Asus ZenBook S 13 OLED

Kompas.com - 02/11/2022, 10:43 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ZenBook S 13 OLED merupakan laptop tipis (ultrathin) terbaru Asus yang dipasarkan di Indonesia pada awal November 2022.

Sebagai salah satu produk anyar, laptop ini hadir dengan berbagai keunggulan dibanding produk ZenBook lainnya.

Salah satunya terletak di aspek bobot, di mana laptop ini diklaim merupakan laptop layar OLED berukuran 13,3 inci teringan di dunia dengan bobot 1,1 kg dan dimensi ketebalan 1,5 cm.

Baca juga: Asus ZenBook S13 OLED Resmi di Indonesia, Laptop Tipis Berbobot 1,1 Kg

Selain bobot dan dimensi ketebalannya, laptop ini juga dibekali dengan berbagai fitur andalan lainnya yang berasal dari berbagai aspek, mulai dari layar hingga baterai.

1. Layar lega dan jernih

Asus ZenBook S 13 OLED mengusung layar OLED NanoEdge Display berukuran 13,3 inci dengan resolusi maksimal 2.8K (2.880 x 1.800 piksel), tingkat kecerahan maksimal 550 nits, dan rasio layar ke bodi mencapai 89 persen.

Layar yang mendukung input sentuhan (touchscreen) ini juga diklaim kaya warna karena memiliki color gamut DCI-P3 100 persen, serta sudah mendapatkan sertifikasi dari VESA dan Pantone.

Selain itu, layar yang dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass itu juga diklaim ramah dengan mata pengguna lantaran sudah memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display, serta mendukung fitur Dolby Vision untuk pengalaman menonton maksimal.

Baca juga: Asus VivoBook 14X Punya Kipas Pendingin Ala Laptop Gaming ROG

2. CPU dan GPU bertenaga

Asus ZenBook S 13 OLED.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Asus ZenBook S 13 OLED.

Beralih ke aspek hardware, Asus ZenBook S 13 OLED ditenagai dengan prosesor (CPU) AMD Ryzen 7 6800U (8-core) yang memiliki kecepatan clock maksimal (boost) mencapai 4.7 GHz.

CPU yang termasuk dalam keluarga AMD Ryzen 6000 U-Series ini diklaim lebih hemat daya dibandingkan CPU generasi sebelumnya (AMD Ryzen 5000 U-Series), namun tetap bertenaga.

Komponen CPU ini lantas dipadukan dengan unit pengolah grafis (GPU) terintegrasi AMD Radeon Graphics 680M, serta RAM LPDDR5 16 GB dan media penyimpanan (storage) SSD M.2 NVMe PCI 4.0 berkapasitas 1 TB.

Adapun GPU AMD Radeon Graphics 600M, keluarga dari GPU AMD Radeon Graphics 680M, diklaim merupakan seri GPU terintegrasi paling mumpuni yang ada saat ini.

3. Baterai tahan lama

Seperti disebutkan di atas, penggunaan prosesor AMD Ryzen 6000 U-Series diklaim mampu meningkatkan performa baterai perangkat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com