Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Petinggi Twitter Resign Sehari Setelah Elon Musk Memimpin

Kompas.com - 03/11/2022, 08:30 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua petinggi Twitter dilaporkan mengunudurkan diri dari jabatannya pasca-Twitter dibeli Elon Musk. Keduanya adalah Chief Consumer Officer Twitter, Sarah Personette dan Chief of People and Diversity, Dalana Brand.

Informasi terkait pengunduran diri kedua petinggi Twitter itu diunggah oleh masing-masing melalui akun Twitter pribadi mereka, dengan handle @SEP dan @DalanaBrand, Selasa (1/11/2022).

Personette yang bertanggung jawab sebagai penanggung jawab bisnis penjualan iklan Twitter, mengungkapkan bahwa ia sudah mengundurkan diri pada Jumat lalu (28/10/2022). Akan tetapi, akses kerjanya baru secara resmi terputus pada 1 November 2022.

Baca juga: Segini Uang Pesangon CEO Twitter Parag Agrawal Setelah Dipecat Elon Musk

Ternyata, di hari yang sama, Brand juga memutuskan untuk pamit dari perusahaan. Dari laporan Tech Crunch, Brand sudah bergabung di Twitter sejak 2018 dan pertama kali menjabat sebagai Vice President of People Experience and Head of Inclusion & Diversity.

Pada Februari 2022, ia naik jabatan menjadi Chief of People and Diversity. Kemampuannya menduduki jabatan tersebut membuat dirinya sebagai wanita kulit hitam pertama yang bekerja di jajaran C-Suite Twitter.

Keluarnya dua petinggi Twitter mengindikasikan bahwa jumlah posisi eksekutif di perusahaan pun semakin sedikit.

Hal ini sedikit banyak mungkin akan berpengaruh pada kinerja perusahaan, sebab peran dan tanggung jawab dari kedua petinggi tersebut cukup memiliki kontribusi yang besar pada perusahaan.

Baca juga: Hari Pertama Elon Musk Pimpin Twitter, Pecat CEO hingga Bikin Aturan Konten

Pengunduran diri dua petinggi Twitter dilakukan usai Elon Musk (pemilik baru Twitter) memecat empat eksekutif Twitter, yaitu CEO Parag Agrawal, CFO Ned Segal, Penasehat Umum Sean Edgett, dan Kepala Kebijakan Hukum, Kepercayaan, dan Keamanan Vijaya Gadde.

Kabar lain juga melaporkan ada beberapa personil lainnya yang juga memutuskan untuk angkat kaki dari perusahaan. Sebut saja Kepala Produk Twitter Jay Sullivan, Chief Marketing Officer (CMO) Leslie Berland, dan Wakil Prisiden Penjualan Global Twitter Jean-Philippe Maheu.

Namun, ketiganya tidak memberi alasan dibalik pengunduran diri tersebut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reuters, Kamis (3/11/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com