Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Online AirAsia Ride Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 03/11/2022, 09:15 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AirAsia Group resmi meluncurkan AirAsia Ride, layanan ride-hailing roda empat di Indonesia. Untuk tahap awal, layanan taksi online AirAsia ini baru dapat dinikmati di wilayah Bali saja, mulai Rabu (2/11/2022).

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (3/11/2022), CEO Airasia Super Apps, Amanda Woo mengungkapkan bahwa Bali dipilih sebagai wilayah operasi pertama karena Bali adalah destinasi wisata utama di Indonesia.

Kehadiran AirAsia Ride di Bali ini, kata Amanda, memungkinkan AirAsia mengoptimalkan database pengguna yang luas dan memperkuat segmen travel.

Baca juga: Penumpang Taksi Online AirAsia Ride Bisa Disopiri Pilot atau Pramugari

“Kami merasa gembira untuk memulai perjalanan airasia Super App Indonesia di Pulau Bali, dimana ini merupakan lokasi yang tepat untuk mendorong pertumbuhan kami dengan menyasar populasi lebih dari empat juta orang, serta merupakan salah satu destinasi wisata favorit dunia," kata Amanda.

Pantauan KompasTekno, menu "Ride" kini sudah muncul di aplikasi AirAsia versi 11.36.1. Aplikasi AirAsia bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Pengguna di luar wilayah Bali tidak bisa memesan taksi online.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Pengguna di luar wilayah Bali tidak bisa memesan taksi online.
Jika pengguna yang berada di luar Bali mencoba mengakses AirAsia Ride, maka pengguna tidak bisa memesan taksi online dan hanya akan menjumpai notifikasi sebagai berikut:

"Ride is currently unavailable here..." (Layanan Ride saat ini belum tersedia di sini...).

Notifikasi tersebut mengindikasikan bahwa pengguna sedang berada di wilayah yang tidak terjangkau dengan layanan AirAsia Ride. Dengan kata lain, AirAsia Ride masih belum tersedia di wilayah tempat pengguna.

Belum diketahui kapan layanan AirAsia Ride juga akan beroperasi di kota-kota lainnya di Indonesia.

Baca juga: Pengalaman Pesan Makanan via AirAsia Food, Masih Ribet dan Banyak Kendala

Dengan kehadiran layanan taksi online, AirAsia Group terus menuju cita-citanya menjadi SuperApp. Saat ini, aplikasi AirAsia sudah menyediakan banyak layanan secara langsung di dalam aplikasi mulai dari layanan AirAsia Food (pesan-antar makanan), Flights (membeli tiket pesawat), Hotels (memesan kamar hotel), Travelmall (belanja produk duty-free), Transport (beli tiket bus, feri, dan kereta), dan yang paling baru AirAsia Ride (pesan taksi online).

Di dalam aplikasi AirAsia, ada menu "Xprees" dengan keterangan "soon" (segera). Ini mengindikasikan bahwa AirAsia bakal menghadirkan layanan antar barang di aplikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com