Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Pocket S Resmi Meluncur, Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip

Kompas.com - 03/11/2022, 19:33 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pada akhir tahun 2021 lalu, Huawei meluncurkan ponsel lipat mirip Galaxy Z Flip, yaitu Huawei P50 Pocket.

Kini, perusahaan ponsel asal China itu kembali meluncurkan ponsel lipat dengan desain serupa tapi dengan nama berbeda, yaitu Huawei Pocket S.

Sama seperti Huawei Pocket P50 dan Galaxy Z Flip, Huawei Pocket S mengusung mekanisme lipatan clamshell, di mana perangkat bisa dilipat secara vertikal hingga bentuknya menjadi dua kali lipat lebih kecil.

Secara tampilan, Huawei Pocket S mirip dengan Huawei P50 Pocket. Namun apabila melihat spesifikasi di atas kertas, ada beberapa hal yang dipangkas Huawei yang membuat Huawei Pocket S tak setangguh Huawei P50 Pocket.

Pada aspek hardware, misalnya, Huawei Pocket S ditenagai dengan chipset Snapdragon 778G, bukan Snapdragon 888 seperti Huawei 50 Pocket. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan tiga opsi media penyimpann (storage) mencakup 128 GB/256 GB/512 GB.

Lalu pada aspek fotografi, kamera belakang beresolusi 32 MP (f/1.8) yang ada di Huawei P50 Pocket digantikan dengan sensor Laser AF.

Sensor tersebut ditemani dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 40 MP (f/1.8) dan 13 MP (f/2.2), serta kamera depan beresolusi 10,7 MP (f/2.2).

Baca juga: Tablet Huawei Matepad SE Resmi di Indonesia, Layar 2K Harga Rp 2 Jutaan

Huawei Pocket S.Huawei Huawei Pocket S.

Terlepas dari itu, spesifikasi lain Huawei Pocket S bisa dibilang sama persis dengan Huawei P50 Pocket.

Huawei Pocket S memiliki layar utama berjenis OLED dengan ukuran 6,9 inci, resolusi 2.790 x 1.118 piksel, dan refresh rate 120 Hz.

Ketika ponsel ini dilipat, pengguna bakal bisa melihat layar OLED sekunder berukuran 1 inci yang berbentuk bulat. Layar ini akan menampilkan informasi seperti notifikasi, tanggal dan waktu, hingga tampilan selfie ketika menggunakan kamera belakang.

Baca juga: Begini Strategi Samsung agar Ponsel Lipat Makin Mainstream

Fitur pendukung lain di Huawei Pocket S mencakup sistem operasi (OS) HarmonyOS 3.0, hingga baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 40 watt, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (3/11/2022).

Di China, Huawei Pocket S hadir dalam varian warna Mint Green, Gold Yellow, Rose Pink, Ice Crystal Blue, dan Black.

Harga ponsel lipat itu dipatok di angka 5.988 yuan (sekitar Rp 12,8 juta) untuk varian 128 GB, 6.488 yuan (sekitar Rp 13,8 juta) untuk varian 256 GB, dan 7.488 yuan (sekitar Rp 16 juta) untuk varian 512 GB.

Belum diketahui apakah ponsel lipat ini bakal dipasarkan di luar China, seperti Indonesia, atau tidak.

Baca juga: Review Galaxy Z Flip 4, Ponsel Lipat Samsung yang Nyaris Sempurna

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com