Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Xiaomi 13, Bawa Desain Flat Ala iPhone 14

Kompas.com - 09/11/2022, 09:00 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi disebut tengah menyiapkan ponsel flagship terbarunya yang konon adalah Xiaomi 13. Smartphone ini akan menjadi suksesor dari Xiaomi 12 yang dirilis perusahaan pada akhir tahun lalu.

Bocoran awal Xiaomi 13 sudah bermunculan di internet. Salah satunya bocoran desain Xiaomi 13 yang dibagikan oleh pembocor gadget ternama, (tipster) OnLeaks bersama CompareDial.

Menurut pembocor, Xiaomi 13 akan hadir dengan desain tepian yang datar (flat) dan tegas, seperti iPhone 14. Desain ini berbeda dengan Xiaomi 12 yang punya tepian membulat di Xiaomi 12 "reguler" maupun 12 Pro.

Selain desain flat, bingkai aluminium pada tepi ponsel juga membuat Xiaomi 13 tampak seperti iPhone 14. Begitu pula dengan garis antena horizontal pada bingkai Xiaomi 13 yang mirip dengan smartphone terbaru buatan Apple.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13 Pro, Pakai Kamera Xiaomi 12S Ultra?

Bocoran desain Xiaomi 13OnLeaks x CompareDial Bocoran desain Xiaomi 13
Layar Xiaomi 13 juga akan tampil dengan bezel tipis. Xiaomi 13 disebut akan memiliki layar seluas 6,2 inci, dengan punch hole yang menampung kamera depan ponsel.

Gambar render yang dibagikan OnLeaks bersama CompareDial juga menunjukkan bahwa Xiaomi 13 akan memiliki tombol volume dan daya di sisi kanan ponsel. Area bawahnya tampaknya akan dilengkapi dengan mikrofon, speaker, serta port USB-C.

Beralih ke punggung ponsel, Xiaomi 13 akan tampil dengan modul kamera persegi, bukan persegi panjang seperti Xiaomi 12.

Bocoran desain Xiaomi 13OnLeaks x CompareDial Bocoran desain Xiaomi 13
Berdasarkan bocoran, modul itu menampung tiga kamera ponsel yang ditempatkan di tiap sudut modul, disertai dengan lampu LED.

Dengan serangkaian desain di atas, Xiaomi 13 ditaksir akan memiliki dimensi 152,8 x 71,5 x 8,3 mm, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (9/11/2022).

Bocoran spesifikasi Xiaomi 13

Xiaomi 13 kabarnya akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Ponsel ini kemungkinan dirilis bulan depan dalam dua model, meliputi model "reguler" dan model Pro.

Xiaomi 13 Pro bakal jadi model tertinggi dengan dukungan spesifikasi yang lebih mumpuni ketimbang model reguler.

Ponsel ini, menurut bocoran dari tipster Yogesh Brar, akan didukung RAM mulai dari 8 GB hingga 12 GB serta penyimpanan sampai 512 GB.

Baca juga: Xiaomi Redmi A1 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,1 Juta

Xiaomi 13 Pro disebut akan mengusung tiga kamera belakang. Ketiganya memiliki resolusi yang sama, masing-masing 50 MP terdiri dari kamera utama, ultrawide, dan telefoto.

Akan tetapi, sensor yang digunakan pada masing-masing kamera berbeda. Sensor kamera utamanya disebut sama dengan Xiaomi 12S Ultra, yaitu sensor 1 inci Sony IMX989.

Xiaomi 13 Pro disebut akan memiliki kamera depan dengan resolusi 32 MP. Ponsel ini kabarnya juga akan dibekali dengan pengaturan warna hasil kolaborasi Xiaomi dengan produsen lensa kenamaan, Leica.

Selain itu, Xiaomi 13 Pro juga akan ditenagai chip pencitraan Surge C2. Bocoran lainnya adalah Xiaomi 13 Pro bakal ditopang baterai 4.800 mAh disertai dukungan fast charging 120 watt.

Sementara sistem operasinya didukung Android 13 dan antarmuka MIUI 14.

Xiaomi sendiri belum memberikan bocoran desain maupun spesifikasi dari Xiaomi 13. Jadi, kepastian spesifikasinya akan diketahui saat Xiaomi 13 resmi dirilis perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com