Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Indonesia Next Season 7 Dibuka, Pelatihan Keterampilan Digital untuk Mahasiswa

Kompas.com - 15/11/2022, 09:30 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel resmi membuka pendaftaran program Indonesia Next Season 7. Program ini ditujukan untuk mengembangkan skill digital bagi anak-anak muda di Indonesia agar dapat bersaing di sektor dunia digital.

Oleh karena itu, Telkomsel mengajak seluruh mahasiswa dari seluruh jurusan di Indonesia untuk bergabung di program ini. Program tersebut dibuka per 14 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan menagkses laman indonesianext.co.id. Lalu pilih menu “Daftar Sekarang”. Peserta akan diminta untuk mengisi data diri dengan lengkap dan wajib mendaftar menggunakan nomor Telkomsel.

Baca juga: Peserta Indonesia Next 2018 Berguru ke Jepang

Mahasiswa yang ingin mendaftar tidak terbatas di Strata-1 (S-1) saja, tetapi seluruh mahasiswa dari jenjang studi Diploma hingga S-2 juga dapat mengikuti program Indonesia Next Seasons 7 ini.

“Melalui Indonesia Next, kami bertujuan mengakselerasi peningkatan digital generasi muda, khususnya kalangan mahasiswa, sehingga kita bisa lebih kuat bersaing di tingkat global,” ujar Saki H. Bramono, VP Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (14/11/2022).

Peserta yang mendaftarkan diri akan mendapatkan sertifikat Internasional Google SEO (Search Engine Optimization), Microsoft, Adobe, UI/UX (User Interface/User Experience), dan sertifikat nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Peserta akan mengikuti proses pelatihan secara daring. Mulai dari webinar nasional, pelatihan hardskill, softskill, lalu program akan ditutup dengan pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi tingkat internasional.

Program pelatihan softskill yang tersedia juga terdiri dari berbagai macam bidang, misalnya pelatihan public speaking (berbicara di depan publik), enterpreneurship (kewirausahaan/bisnis), dan logicial and creative thinking.

Baca juga: Telkomsel Buka Pendaftaran Kompetisi Aplikasi NextDev 2022

Telkomsel juga akan memilih 34 perserta terbaik untuk mengikuti pelatihan selanjutnya, yaitu National Bootcamp. Pelatihan tersebut merupakan program pelatihan terakhir untuk mendapatkan gelar “The Best Indonesia Next Season 7 Talents”.

Saki juga menambahkan bahwa penyelenggaraan program tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus mendukung pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sebagai pilar pembangunan nasional lewat pemanfaatan teknologi digital.

“Kami harap Indonesia Next Season 7 dapat membuka peluang lebih luas bagi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan potensi diri, sehingga mampu menjadi talenta digital yang mampu berkontribusi nyata dalam perkembangan ekosistem digital nasional,” pungkas Saki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com