Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Link Download Twibbon Milad Muhammadiyah 2022 dan Cara Pakainya

Kompas.com - 17/11/2022, 03:00 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - 18 November diperingati sebagai hari lahir salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dilansir dari laman resminya, pada tanggal ini Muhammadiyah didirikan di Kauman, Yogyakarta pada tahun 1912 oleh Muhammad Darwis atau dikenal sebagai KH Ahmad Dahlan.

Dilansir situs resmi muhammadiyah.or.id beberapa anggota perserikatan merayakan di tanggal berbeda yaitu berdasarkan kalender Masehi yaitu di 18 November atau Hijriyah di 8 Dzulhijah.

Di tahun Masehi anggota akan memperingati Milad Muhammadiyah yang ke-110 sedangkan pada tahun Hijriyah adalah milad yang ke-113. Perbedaan ini tentu tak dipermasalahkan karena yang terpenting adalah memberikan energi lebih untuk berbuat kebaikan.

Untuk memperingati sejarah dan perjuangan KH Ahmad Dahlan dalam mendirikan organisasi Islam terbesar ini masyarakat bisa merayakannya dengan beragam cara. Salah satunya dengan turut merayakannya melalui media sosial. Salah satunya dengan Twibbon.

Twibbon sendiri merupakan aplikasi bingkai foto dengan beragam tema. Twibbon biasanya digunakan untuk merayakan hari besar, peringatan, atau kampanye tertentu. Pengguna bisa memasangnya di foto profil maupun meunggahnya ke berbagai media sosial.

Bagi Anda yang turut memperingati Milad Muhammadiyah ke 110 Masehi atau ke 113 Hijriyah, berikut ini KompasTekno merangkum link download Twibbon yang dirangkum dari twibbonize.com

Baca juga: 35 Link Download Twibbon Hari Kesehatan Nasional 2022

Link download Twibbon Milad Muhammadiyah

Cara pakai Twibbpn Milad Muhammadiyah 2022

  • Klik salah satu link Twibbon di atas
  • Klik ‘Pilih Foto/Select Image’
  • Unggah foto profil yang Anda inginkan
  • Klik ‘Continue/Selanjutnya’
  • Selanjutnya pilih ‘Download/Unduh’ untuk mengunduh hasil Twibbon yang dibuat

Baca juga: 45 Link Download Twibbon Hari Ayah Nasional 2022 dan Cara Pakainya

Perlu diperhatikan bahwa daftar beberapa Twibbon tersebut dibuat oleh beberapa instansi atau organisasi tertentu. Bagi Anda yang ingin menggunakan Twibbond netral maka lebih cermat untuk memilih Twibbon yang tidak tersemat logo atau watermark tertentu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com