Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Wujud Samsung Galaxy A54, Bakal Berbeda dari Biasanya?

Kompas.com - 17/11/2022, 09:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung disinyalir tengah mempersiapkan ponsel baru penerus Samsung Galaxy A53. Ponsel ini konon bernama Samsung Galaxy A54.

Kini, bocoran tampang dan spesifikasi Galaxy A54 beredar di dunia maya. Dari segi desain, Samsung Galaxy A54 diyakini masih akan mewarisi tampang Galaxy A53 yang dirilis pada Maret 2022. Hanya saja, Samsung diyakini bakal sedikit merombak desain kamera belakang Galaxy A54.

Hal tersebut mengacu pada hasil render tampang Samsung Galaxy A54 yang dibuat oleh pembuat render perangkat kenamaan OnLeaks. Dalam gambar yang dibagikan, bagian layar Galaxy A54 masih mengusung desain "infinity-O" atau takik berbentuk huruf "O" dengan punch hole di sisi tengah.

Baca juga: Impresi Awal Menggenggam Samsung A33 5G, Kembaran Galaxy A53 5G

Di bagian punggung, Galaxy A54 konon bakal memiliki tiga kamera belakang tanpa modul kamera. Artinya, ketiga kamera itu bakal langsung menempel ke bagian punggung ponsel. Ini membuat desain tiga kamera belakang Galaxy A54 sekilas mirip dengan ponsel Galaxy S22 Ultra.

Bila bocoran akurat, maka desain kamera belakang ini menjadi salah satu penyegaran yang dihadirkan Samsung. Sebab, pendahulunya, Galaxy A53 memiliki desain yang mirip-mirip dengan Galaxy A-Series lainnya keluaran tahun 2022 ini, sebut saja seperti Galaxy A73, Galaxy A33, dan Galaxy A23.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A54

Bocoran tampang Samsung Galaxy A54.
GSMArena x OnLeaks Bocoran tampang Samsung Galaxy A54.
Selain tampang, bocoran spesifikasi Galaxy A54 juga ikut tersebar. Samsung Galaxy A54 konon bakal memiliki layar AMOLED 6,4 inci. Layar tersebut lebih kecil 0,1 inci dibanding Galaxy a53 yang punya layar 6,5 inci.

Baca juga: Ini Tiga Perbedaan Utama Samsung Galaxy A33 dan Galaxy A53

Layar Galaxy A54 disebut bakal tetap dibekali refresh rate hingga 120 Hz, resolusi Full HD Plus, dan dukungan pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner).

Di sektor fotografi, Galaxy A54 dirumorkan bakal dibekali tiga kamera dengan kamera utama 50 MP. Ponsel ini konon bakal ditenagai chipset Exynos 7904.

Samsung Galaxy A54 disebut bakal memiliki baterai 5.100 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (16/11/2022).

Menurut informasi yang beredar, ponsel Samsung Galaxy A54 ini bakal diluncurkan pada Januari 2023, bukan sekitar bulan Maret seperti Galaxy A53.

Namun, informasi tampang dan spesifikasi di atas masih berupa bocoran semata dan belum bisa dipastikan keakuratannya. Samsung sendiri juga belum memberikan informasi apapun soal kehadiran penerus ponsel Samsung Galaxy A53.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy A04e di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com