Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 lewat Aplikasi dan Website

Kompas.com - 22/11/2022, 12:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Piala Dunia 2022 (World Cup 2022) di Qatar telah berlangsung sejak Minggu lalu (20/11/2022). Kompetisi akbar sepak bola empat tahunan ini diikuti oleh 32 tim negara yang terbagi ke dalam delapan grup.

Dalam Piala Dunia 2022, terdapat total 64 pertandingan yang bakal digelar, mulai dari babak grup hingga final nanti yang dijadwalkan pada 18 Desember mendatang. Untuk mengikuti perkembangannya, lantas bagaimana cara cek jadwal pertandingan Piala Dunia 2022?

Baca juga: Daftar Channel TV dan Platform Streaming Resmi untuk Nonton Piala Dunia 2022

Untuk cek jadwal pertandingan Piala Dunia 2022, pengguna bisa memanfaatkan beberapa aplikasi dan website tertentu. Di aplikasi dan website itu, pengguna juga dapat untuk melihat hasil pertandingannya.

Bila hendak melihatnya, berikut KompasTekno sajikan empat daftar website atau aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

Aplikasi atau website buat cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022

1. FIFA

Ilustrasi website FIFA untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.fifa.com Ilustrasi website FIFA untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

Website cek hasil pertandingan Piala Dunia 2022 yang pertama adalah “fifa.com”. Website yang dikelola oleh federasi sepak bola internasional (FIFA) tersebut memiliki fitur untuk melihat hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

Untuk melihat hasil pertandingan Piala Dunia 2022 via website FIFA, caranya silakan kunjungi alamat ini https://www.fifa.com/fifaplus/id/tournaments. Selanjutnya, klik menu “Jadwal & Hasil” dan bakal muncul daftar hasil pertandingannya.

Pengguna dapat pula melihat ringkasan dari pertandingan tersebut, seperti menit pergantian pemain, pelanggaran, dan cetak gol. Kemudian, di menu tersebut, pengguna juga bisa cek jadwal pertandingan yang akan digelar sesuai dengan waktu setempat.

2. Google Search

Ilustrasi banner khusus di Google Search untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.google.com Ilustrasi banner khusus di Google Search untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

Kedua, website cek hasil pertandingan Piala Dunia 2022 yang bisa juga dimanfaatkan adalah Google Search (Google.com). Cara ceknya mudah, pengguna tinggal mengunjungi alamat www.google.com dan cari kata kunci seperti ini “Piala Dunia 2022”.

Baca juga: Google Tak Sengaja Pajang Brasil Vs Perancis di Jadwal Final Piala Dunia 2022

Saat hasil pencarian itu muncul, bakal terdapat banner khusus yang memuat informasi seputar Piala Dunia 2022, termasuk mengenai jadwal dan hasil pertandingannya. Klik banner tersebut untuk mendapat informasi jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

3. GOAL Live Score

Ilustrasi aplikasi GOAL untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.App Store Ilustrasi aplikasi GOAL untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

Ketiga, terdapat aplikasi GOAL yang memiliki fitur utama untuk melihat jadwal dan hasil pertandingan sepak bola dari berbagai kompetisi, termasuk Piala Dunia 2022. Aplikasi ini dapat diunduh lewat App Store (iOS) atau Google Play Store (Android).

Melalui GOAL, pengguna tak hanya bisa melihat hasil pertandingan Piala Dunia 2022 atau jadwalnya, melainkan juga rangkuman informasi pertandingan yang telah berlangsung, statistik tim yang akan bertanding, klasemen terkini, dan sebagainya.

4. Sofascore

Ilustrasi aplikasi Sofascore untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.App Store Ilustrasi aplikasi Sofascore untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

Sama seperti GOAL, aplikasi Sofascore juga memiliki fitur untuk melihat jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Saat ini, Sofascore memiliki menu khusus untuk menyajikan data terkait Piala Dunia 2022.

Lewat menu bertajuk “World Cup 2022”, pengguna bisa melihat jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Tak hanya itu, pengguna juga dapat melihat rangkuman pertandingan yang berisi aneka informasi, salah satunya seperti statistik permainan tim.

Baca juga: Harga Paket Streaming Piala Dunia 2022 Telkomsel, Indosat, dan Tri, serta Cara Daftarnya

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis lewat App Store (iOS) atau Google Play Store (Android). Demikianlah empat website atau aplikasi yang dapat dipakai untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com