Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Nonton Piala Dunia 2022 di TV Perlu Internet? Peluncuran Dua Ponsel Murah Nokia dan Rekor Baru Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 23/11/2022, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Sepanjang hari Selasa (22/11/2022), beberapa berita teknologi cukup menarik perhatian pembaca KompasTekno. Salah satunya berkaitan dengan pengalaman menonton Piala Dunia 2022 di Qatar lewat siaran digital untuk pertama kalinya.

Seperti diketahui, sebagian wilayah di Indonesia, sudah bermigrasi ke siaran digital dari siaran analog alias Analog Switch Off (ASO), termasuk di Jabodetabek. Lantas, apakah menonton Piala Dunia 2022 lewat siaran digital perlu langganan paket dan koneksi internet?

Selain soal TV Digital, berita soal pesepakbola Cristiano Ronaldo yang memecahkan rekor baru di Instagram juga sayang untuk dilewatkan. Berikut rangkuman berita teknologi populer sepanjang Selasa (22/1/2022).

Apakah nonton Piala Dunia 2022 di TV perlu langganan paket dan koneksi internet?

Pertandingan Piala Dunia 2022 kali ini bisa disaksikan secara streaming maupun di perangkat televisi, seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk streaming, pengguna harus berlangganan paket khusus terlebih dahulu dan tersambung ke internet.

Lantas, apakah menonton Piala Dunia 2022 via TV digital maupun TV analog yang tersambung set top box (STB), juga perlu berlangganan paket dan koneksi internet juga? Jawabannya bisa disimak di artikel "Apakah Nonton Piala Dunia 2022 di TV Perlu Langganan Paket dan Koneksi Internet?".

Dua ponsel murah Nokia meluncur

HMD Global selaku pemegang lisensi produk Nokia, merilis dua ponsel murah terbarunya yakni Nokia C21 Plus dan Nokia C31 di Indonesia, Selasa (22/11/2022). HMD Global menjelaskan bahwa salah satu keunggulan Nokia C21 Plus dan Nokia C31 adalah daya tahannya. Nokia C21 Plus dan Nokia C31 diklaim memiliki ketahanan (durability) yang tinggi.

Secara keseluruhan, spesifikasi yang dibawa Nokia C21 Plus dan Nokia C31 tidak jauh berbeda dengan versi global. Bagaimana spesifikasi masing-masing ponsel? Selengkapnya bisa disimak di artikel "Nokia C21 Plus dan Nokia C31 Resmi di Indonesia, Harga di Bawah Rp 2 Juta".

Selain itu, HMD Global juga merilis tablet baru, yakni Nokia T21. Spesifikasi dan harga tablet Nokia T21 bisa disimak di artikel "Nokia T21 Resmi di Indonesia, Tablet 10 Inci Harga Rp 3 Jutaan".

Elon Musk PHK tim sales Twitter

Belum genap sebulan Elon Musk resmi memiliki Twitter. Namun, badai pemutusan hubungan kerja (PHK) terus terjadi, disusul pengunduran diri massal.

Baru-baru ini, Elon Musk dikabarkan kembali memecat sejumlah karyawan di Twitter dari bagian tim sales. Sebelumnya, Elon Musk juga memecat dua petinggi Twitter. Apa alasan Musk memangkas tim sales di Twitter? Jawabannya ada di artikel "Elon Musk PHK Karyawan Twitter Lagi, Kali Ini dari Tim Sales".

AirPods Pro 2 resmi masuk Indonesia

AirPod Pro generasi ke-2 akhirnya resmi dijual di Indonesia. Distributor resmi Apple di Indonesia, yakni iBox sudah mengungkap harga AirPods Pro 2. Pantauan KompasTekno, Selasa (22/11/2022), harga AirPods Pro 2 berikut spesifikasinya sudah muncul di situs resmi iBox.

Di Tanah Air, earphone wireless teranyar besutan Apple ini dijual dengan harga Rp 4,3 juta dan sudah didapatkan secara online di situs ibox.co.id. Dengan harga tersebut, bagaimana spesifikasi AirPods Pro 2? Simak selengkapnya di artikel "AirPods Pro 2 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan".

Cristiano Ronaldo pecahkan rekor baru

Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor baru. Namun, rekor kali ini tida terkait dengan prestasinya di sepak bola.

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor baru sebagai manusia pertama yang memiliki 500 juta followers (pengikut) di Instagram. Ronaldo yang memiliki akun Instagram dengan handle @Cristiano ini memiliki jumlah followers sebanyak 501 juta.

Dengan jumlah followers sebanyak itu, Ronaldo mengubah platform Instagram-nya menjadi ladang bisnis yang menguntungkan. Bayarannya untuk setiap postingan di Instagram pun cukup tinggi.

Seberapa besar pundi-pundi yang diraup Cristino Ronaldo dari Instagram? Jawabannya ada di artikel "Cristiano Ronaldo Orang Pertama yang Punya 500 Juta Follower di Instagram".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com