Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Fotografi di Oppo A17, Punya Kamera 50 MP dan Selfie HDR

Kompas.com - 29/11/2022, 15:49 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo A17 merupakan salah satu smartphone terbaru Oppo di Indonesia yang dijual seharga Rp 2 jutaan.

Meski dibanderol dengan harga yang terbilang cukup murah di kelasnya, ponsel ini dibekali dengan berbagai fitur mumpuni untuk meningkatkan pengalaman fotografi.

Salah satu fitur fotografi yang menjadi andalan Oppo A17 adalah kamera utamanya yang memiliki resolusi 50 MP (f/1.8, lensa 5P, AF).

Kamera yang terletak di bagian belakang ponsel ini memiliki bidang pandang 77 derajat (wide) dan dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Fitur AI ini diklaim dapat meningkatkan kualitas foto di segala kondisi pencahayaan.

Baca juga: Teknologi yang Bikin Oppo A17 Tetap Adem

Kamera utama tersebut juga dipadukan dengan kamera sekunder 2 MP (f/2.8, lensa 2P) berbidang pandang 60 derajat.

Gabungan antara kamera utama dan kamera sekunder ini memungkinkan Oppo A17 memiliki fitur fotografi lainnya, yaitu Portrait Mode.

Fitur ini memungkinkan kamera utama ponsel menghasilkan foto obyek manusia dengan latar belakang buram (blur) alias efek bokeh layaknya seperti memotret menggunakan kamera profesional.

Selain di bagian belakang, Oppo A17 juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2, lensa 3P) dengan bidang pandang 76,8 derajat (wide).

Sama seperti kamera belakang, kamera yang memiliki fungsi untuk berswafoto ini turut dilengkapi dengan fitur AI.

Baca juga: VIDEO: Hands-on Oppo A17 Harga Rp 2 Jutaan

Dua di antaranya seperti Selfie HDR untuk meredam cahaya silau di lingkungan sekitar, serta AI Portrait Retouching untuk mempercantik wajah obyek manusia yang ada di dalam bidikan foto.

Ada pula fitur 360 Fill Light yang bisa menjadikan layar ponsel sebagai "lampu" tambahan ketika melakukan kegiatan swafoto pada malam hari.

Terlepas dari pemotretan, Oppo A17 juga bisa merekam video dengan kualitas 720p dan 1080p. Baik kamera belakang dan kamera depan di Oppo A17 mendukung mode perekaman video dengan kedua kualitas tersebut pada mode frame rate 30 fps.

Nah, penasaran ingin mencoba berbagai fitur kamera Oppo A17? Pengguna kini bisa membeli perangkat tersebut secara online dan offline di berbagai toko Oppo yang tersebar di Tanah Air dengan harga Rp 2,1 juta (4 GB/64 GB).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com