Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Video Terpopuler di YouTube Indonesia Sepanjang 2022

Kompas.com - 07/12/2022, 09:15 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki penghujung 2022, YouTube mengumumkan daftar video terpopuler di Indonesia setahun ke belakang.

Daftar ini terdiri dari 10 video paling banyak ditonton. Menurut keterangan YouTube, ada beberapa video yang terkait dengan momen tertentu yang banyak disaksikan pemirsa.

Misalnya video wawancara Ridwan Kamil dan Atalia oleh Najwa Shihab. Video yang menjelaskan perjuangan mereka saat mencari putranya Emmeril Kahn Mumtadz, yang tenggelam di sungai Aare, Swiss.

Video itu diunggah di channel Najwa Shihab empat bulan lalu. Kabar kepergian Eril - sapaan akrab Emmeril Kahn, turut membuat masyarakat di Indonesia berduka. Video wawancara Ridwan Kamil dan Atalia oleh Najwa Shihab tercatat tayang hingga 8 juta kali.

Baca juga: YouTube Music 2022 Recap Meluncur, Bikin Daftar Musik yang Sering Didengar

"Cerita yang sifatnya personal ditampilkan dengan jelas dan menjadi cara bagi kreator untuk mengapresiasi dan mendekatkan diri dengan para penggemarnya," kata pihak YouTube dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (7/12/2022).

Dalam kilas balik tahun 2022 ini, YouTube juga mengumumkan daftar lainnya selain video terpopuler. Daftar itu termasuk video klip terpopuler di Indonesia hingga top kreator Tanah Air. Berikut rinciannya:

Daftar video trending terpopuler di Youtube

1. Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo - Deddy Corbuzier

Azka Corbuzier, putra dari Deddy Corbuzier melakukan duel tinju dengan Vicky Prasetyo pada akhir Maret lalu. Pertandingan ini juga disiarkan di saluran Youtube Deddy Corbuzier.

Video ini menjadi video trending yang paling populer pada tahun ini di Youtube. Pantauan KompasTekno hari ini, Selasa (6/12/2022) video duel tinju itu sudah tayang lebih dari 26 juta kali.

2. Bucin sama Sisca Kohl - Jess No Limit

Jess No Limit dikenal sebagai kreator game yang aktif membuat konten di Yotubeb. Lain dengan konten yang diunggah sebelumnya, pada video ini Jess No Limit tampak menghabiskan waktu dengan kekasihnya, Sisca Kohl.

Video ini menempati posisi kedua dari daftar video terpopuler Youtube 2022 dengan jumlah tayang hingga 13,2 juta kali.

3. Vincent vs Jebreeet - Vindes

Komedian Vincent Rompies dan Desta Mahendra menggelar pertandingan bulu tangkis yang sekaligus disiarkan melalui saluran Youtube Vindes.

Pertandingan ini dihelat pada Juli lalu, mempertemukan Vincent dengan Valentino Jebret, hingga pasangan Hesti Purwadinata - Erical dan Anya Geraldine - Raisa Andriana.

4. Mukbang Samyang - Tanboy Kun

Tanboy Kun memang dikenal sebagai foodvlogger yang aktif mengunggah konten di Youtube. Seperti pada video lainnya, video Tanboy Kun yang masuk dalam daftar video terpopuler juga memuat konten terkait makanan, yaitu Samyang keju dengan tambahan topping lainnya.

Video berdurasi 25 menit itu juga menampilkan bagaimana proses Tanboy Kun memasak Samyang hingga menyantapnya.

Baca juga: Durasi Musik YouTube Shorts Diperpanjang hingga 60 Detik

5. Sidak Rumah - Taulany TV

Komedian Andre Taulany melakukan sidak ke rumah Surya Dini atau lebih dikenal sebagai Surya Insomnia. Dalam kesempatan ini, Andre berkeliling menyisir hampir setiap rumah Surya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com