Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Rekam Video Konser Musik Tanpa Ribet Pakai FlexCam Galaxy Z Flip 4

Kompas.com - 09/12/2022, 17:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mendatangi suatu konser musik merupakan suatu kegiatan yang cukup melelahkan.

Selain seru-seruan dan bernyanyi hingga teriak bersama, penonton konser musik juga biasanya bakal merekam video atau memotret suasana acara serta aksi penyanyi favorit mereka di atas panggung.

Khusus untuk merekam video, aktivitas seperti ini biasanya bisa membuat pegal tangan  pengguna, apalagi jika mereka merekam video dengan rasio atau orientasi ponsel landscape, bukan portrait.

Baca juga: Punya Mode FlexCam, Berikut Kelebihan Membuat Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G

Sebab, mereka biasanya harus menggunakan dua tangan supaya video yang direkam minim guncangan.

Nah dengan ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Flip 4, pengguna tak akan lagi merasa pegal saat merekam video konser musik.

Pasalnya, perangkat ini dibekali dengan FlexCam, suatu fitur yang memungkinkan pengguna merekam video landscape dengan cara memegang ala perekam video lawas handycam.

Cara pakai fitur FlexCam ala handycam di Galaxy Z Flip 4

Ilustrasi FlexCam Galaxy Z Flip 4 untuk merekam video konser musik HITC Jakarta 2022.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi FlexCam Galaxy Z Flip 4 untuk merekam video konser musik HITC Jakarta 2022.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup melipat Galaxy Z Flip 4 di antara sudut 75-115 derajat (dilipat setengah), lalu memegang bagian bawah perangkat dan mengubah orientasi ponsel menjadi landscape.

Kemudian, pengguna bisa membuka aplikasi kamera dan memilih menu "Video".

Di tampilan Video, pengguna lantas bisa memilih rasio dan resolusi video yang diinginkan (hingga 4K 60 FPS), serta mengaktifkan fitur pendukung lainnya macam Super Steady untuk meredam guncangan ketika proses perekaman video berlangsung.

Jika sudah, maka pengguna tinggal menekan tombol "Shutter" yang berwarna merah untuk memulai proses perekaman, dan lalu menekan tombol "Stop" untuk menghentikan atau "Pause" untuk menjeda perekaman video.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Juara buat Dibawa Nonton Konser

Ketika proses perekaman berlangsung, pengguna bisa mencubit (pinch) viewfinder yang menampilkan gambar video untuk melakukan pembesaran digital (digital zoom) hingga maksimal 10x.

Pakai FlexCam ala handycam di HITC Jakarta 2022

Fitur FlexCam untuk rekam momen konser seperti menggunakan handycam.Kompas.com/Bill Clinten Fitur FlexCam untuk rekam momen konser seperti menggunakan handycam.

Nah, KompasTekno berkesempatan mencoba fitur FlexCam untuk merekam ala handycam ini di acara festival musik Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022. Bagaimana hasilnya?

Lantas, bagaimana pengalaman merekam video menggunakan FlexCam Galaxy Z Flip 4 di HITC Jakarta 2022?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com