Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Among Us Kini Bisa Main Petak Umpet dengan Monster

Kompas.com - 12/12/2022, 12:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Innersloth

KOMPAS.com - Game populer Among Us kedatangan mode baru bernama "Hide n Seek" alias petak umpet. Mode ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pemain mulai 9 Desember 2022.

Secara garis besar, mode "Hide n Seek" memiliki peraturan yang sama dengan permainan petak umpet pada umumnya. Hanya saja terdapat sejumlah kondisi terbaru yang bisa dimanfaatkan untuk menguntungkan pemain.

Pemain yang berpartisipasi di mode "Hide n Seek" akan terbagi menjadi dua peran yang berbeda, yakni impostor yang dalam game digambarkan berubah menjadi monster, dan crewmate.

Baca juga: Mirip Among Us, Begini Cara Main Mode Pet Rumble di Free Fire

Impostor dengan wujud monster memiliki satu misi sederhana, yakni mengeliminasi semua crewmate yang bersembunyi. Untuk memudahkan, impostor turut dibekali kemampuan unik, salah satunya mengetahui titik keberadaan Crewmate.

Berdasarkan ketentuannya, impostor dinyatakan menang apabila berhasil mengeliminasi seluruh crewmate dalam batasan waktu yang diberikan. Sementara itu, Crewmate memiliki tugas utama untuk bertahan hidup hingga batas waktu habis.

Terdapat banyak lokasi persembunyian yang bisa digunakan, mulai dari lompat ke dalam lubang ventilasi, bersembunyi di balik kursi kemudi, dan masih banyak lagi.

Namun, tempat persembunyian tersebut hanya bisa digunakan dalam jumlah tertentu. Alhasil, crewmate harus dapat menggunakan kesempatan yang ada dengan cukup bijak.

Crewmate juga dapat mendeteksi keberadaan impostor yang ada di sekitar dengan mengecek indikator bar yang terdapat di pojok kiri atas layar.

Apabila jarak crewmate dan impostor saling berdekatan, bar indikator tersebut akan berubah menjadi warna merah. Sebaliknya, bar indikator akan berwarna hijau apabila impostor sudah berada jauh.

Baca juga: 10 Game Mobile Terpopuler 2020, Among Us Juara

Selain bersembunyi, crewmate juga dapat menyelesaikan beragam misi kecil untuk mempercepat waktu hitung mundur.

Misi kecil ini tidak jauh berbeda dengan mode Among Us sebelumnya, yakni seperti memperbaiki kabel listrik yang putus, membuka akses menggunakan ID Card, hingga memecahkan kata sandi.

Untuk menambah ketegangan, pemain juga bisa mengatur jumlah impostor, batas penglihatan, jarak untuk mengeliminasi, dan pengaturan lainnya.

Dihimpun KompasTekno dari situs resmi Innersloth, Senin (12/12/2022), mode "Hide n Seek" tersedia untuk game Among Us di semua platform.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Innersloth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com