Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Jadwal Lengkap Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Kompas.com - 13/12/2022, 16:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Piala Dunia 2022 (World Cup 2022) di Qatar yang digelar sejak 20 November lalu, saat ini telah menuju ke penghujung acara. Rangkaian pertandingan babak delapan besar atau perempat-final resmi berakhir pada Minggu lalu, 11 Desember 2022.

Baca juga: Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dan Syaratnya

Pertandingan babak delapan besar diakhiri oleh pertemuan antara tim nasional Inggris melawan Perancis, dengan skor 1-2 untuk kemenangan Perancis. Pertandingan tersebut menjadi laga penutup babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Dengan berakhirnya babak delapan besar, semua tim nasional yang menang bakal melaju ke babak semifinal sebelum final di 18 Desember mendatang. Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 sendiri dimulai pada Rabu dini hari (14/12/2022), pukul 02.00 WIB.

Untuk cek jadwal semifinal Piala Dunia 2022 secara lengkap, caranya bisa dilakukan lewat website “fifa.com” yang dikelola oleh federasi sepak bola internasional FIFA.

Supaya tak ketinggalan pertandingan semifinal dari kompetisi sepak bola antar negara empat tahunan itu, silakan cek jadwalnya di website “fifa.com” dengan cara sebagai berikut.

Cara cek jadwal semifinal Piala Dunia 2022

  • Kunjungi link jadwal semifinal Piala Dunia 2022 ini https://www.fifa.com/.
  • Kemudian, pilih menu “Tournament on FIFA+”.
  • Pada halaman “Tournament on FIFA+”, pilih menu “Jadwal&Hasil”.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah hingga menemukan kolom jadwal semifinal Piala Dunia 2022.

Itulah pemaparan soal link jadwal semifinal Piala Dunia 2022 dan cara ceknya. Sebagai informasi tambahan, dalam babak semifinal Piala Dunia kali ini, terdapat empat tim nasional yang bakal bertanding.

Adapun empat tim nasional tersebut adalah Kroasia, Argentina, Maroko, dan Perancis. Keempat tim nasional tersebut pemenang babak delapan besar dan berhak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Berdasar keterangan dalam website “fifa.com”, empat tim nasional yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 itu akan bertanding dengan jadwal sebagai berikut.

Jadwal semifinal Piala Dunia 2022

  • Rabu, 14 Desember 2022, 02.00 WIB: Argentina vs Kroasia
  • Kamis, 15 Desember 2022, 02.00 WIB: Perancis vs Maroko

Baca juga: Cara Nonton Piala Dunia 2022 Gratis di TV Digital dan TV Analog Biasa

Pertandingan keempat tim nasional tersebut dapat ditonton di channel TV penyiar resmi seperti SCTV dan platform Vidio. Bila ingin nonton lewat Vidio, caranya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Cara Nonton Piala Dunia 2022 di HP dan Laptop dengan Vidio”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com