Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] 10 HP Paling Ngebut | Twitter Blue Dirilis Ulang, iPhone Lebih Mahal | Daftar HP Xiaomi yang Kebagian MIUI 14

Kompas.com - 14/12/2022, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Sepanjang Selasa (13/12/2022), artikel tentang 10 HP terkencang versi situs benchmarking AnTuTu menjadi salah satu yang paling banyak dibaca di kanal KompasTekno.

AnTuTu memang kerap merilis daftar HP terkencang dalam periode tertentu. Dalam daftar kali ini, rata-rata HP yang memiliki performa ngebut ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Selain daftar HP terkencang versi AnTuTu, kabar soal Twitter Blue yang dirilis ulang juga menyita perhatian. Di versi terbaru ini, biaya langganan Twitter Blue untuk iPhone lebih mahal.

Selain dua topik tersebut, ada berita teknologi lain yang juga banyak dibaca. Berikut rangkuman berita teknologi populer di kanal KompasTekno sepanjang Selasa (13/12/2022).

Baca juga: [POPULER TEKNO] Xiaomi 13 Series Resmi Meluncur | Banyak Orang Googling KN Car, Apa Itu? | Oppo Air Pad Akhirnya Resmi di Indonesia

10 HP terkencang versi AnTuTu

AnTuTu merilis daftar smartphone terkencang untuk edisi bulan November 2022. Dalam daftar 10 HP Android terkencang November ini, Asus ROG Phone 6 kembali dinobatkan sebagai HP Android terkencang versi AnTuTu.

Perangkat yang dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan RAM 16 GB dan media penyimpanan (storage) 512 GB ini memiliki skor performa keseluruhan mencapai 1.117.968 poin.

Di posisi kedua, ada "saudaranya", yaitu ROG Phone 6 Pro yang "hanya" mampu mencetak skor benchmark 1.110.082 poin. Selisih tipis dengan ROG Phone 6 versi reguler.

Meski memiliki embel-embel "Pro" dan ditenagai dengan chipset yang sama dengan versi "reguler", ROG Phone 6 model ini berada di posisi kedua kemungkinan karena RAM dan penyimpanannya yang lebih rendah, yaitu dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Selain Asus ROG Phone 6 series, ada beberapa smartphone lain yang masuk dalam daftar, yang bisa disimak di artikel "Daftar 10 HP Android Terkencang November 2022 Versi AnTuTu".

Twitter Blue dirilis ulang

Setelah sempat ditunda perilisan resminya, Twitter akhirnya meluncurkan Twitter Blue versi terbaru. Twitter Blue versi terbaru ini memiliki sejumlah perbedaan dibanding versi beta yang sempat menimbulkan kontroversi beberapa waktu lalu.

Salah satunya soal biaya berlangganan. Khusus untuk Twitter versi iOS, harga berlangganan Twitter Blue kini lebih mahal menjadi 11 dolar AS (sekitar Rp 172.000) per bulan.

Sementara pengguna Twitter Blue versi web, hanya dipatok biaya berlangganan 8 dolar AS (sekitar Rp 125.000). Twitter juga menambahkan lencana baru bewarna emas.

Seperti apa wujudnya? Tampilan dan penjelasan lengkapnya bisa disimak di artikel "Twitter Blue Resmi Dirilis Ulang, iOS Lebih Mahal dan Ada Centang Emas".

Link jadwal semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki babak semifinal. Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 sendiri dimulai pada Rabu dini hari (14/12/2022), pukul 02.00 WIB.

Ada empat tim yang lolos ke babak semifinal, yakni Kroasia, Argentina, Maroko, dan Perancis.
Lantas, kapan mereka akan bertanding? Jawabannya bisa dilihat di artikel "Link Jadwal Lengkap Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com