Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Samsung Blak-blakan Ajak Pengguna iPhone Ganti Galaxy Z Flip 4

Kompas.com - 19/12/2022, 11:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Samsung getol melontarkan sindiran kepada Apple lewat beragam iklan yang biasa dipakai untuk mempromosikan perangkat terbarunya.

Belakangan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut membuat beberapa iklan promosi Galaxy Z Flip 4, yang dirancang untuk menyindir sekaligus mengajak pengguna iPhone beralih ke ponsel lipat tersebut.

Salah satu yang terbaru adalah iklan berjudul "On the Fence: Attention". Dalam iklan berdurasi 30 detik yang diunggah kanal YouTube Samsung Amerika Serikat (AS) ini, Samsung blak-blakan mengajak pengguna iPhone untuk migrasi ke Galaxy Z Flip 4.

Adapun iklan ini menampilkan dua orang sahabat, sebut saja A dan B, yang menceritakan bahwa B sedang bingung untuk memilih ponsel baru, antara merek Samsung atau Apple.

Baca juga: Kami Bawa Samsung Galaxy Z Flip 4 ke Festival Musik HITC Jakarta 2022, Ini Rasanya

"Saya pernah ada di posisi Anda, bingung memilih perangkat Apple (iPhone) atau Samsung," ujar A sembari duduk di taman.

"Saya ingin beralih ke Samsung, tapi takut jadi omongan orang," jawab B yang sedang duduk di atas pagar.

"Pasti bakal jadi omongan orang. Karena kalau Anda membuka Galaxy Z Flip 4, Anda pasti akan menjadi pusat perhatian," sahut A.

Orang A lantas memberikan Galaxy Z Flip 4 miliknya ke orang B untuk membuktikan omongannya. Benar saja, beberapa saat kemudian, dua orang lainnya muncul dari bawah pagar dan bertanya-tanya tentang ponsel lipat terbaru Samsung tersebut.

Pada akhirnya, orang B turun dari pagar, diakhiri dengan frasa "time to get off the fence" atau bisa diartikan "waktunya turun dari pagar".

Seperti diketahui, Samsung menggunakan pagar sebagai simbol di dalam idiom AS yang cukup populer, yaitu sitting on the fence (duduk di atas pagar). Idiom ini bisa digunakan apabila seseorang sedang bingung memilih sesuatu. 

Baca juga: Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Resmi, Mirip Samsung Z Flip 4

Jika sudah tak bingung, maka bisa dikatakan bahwa orang tersebut akan turun dari pagar usai duduk berlama-lama di atasnya.

Seri video iklan Galaxy Z Flip 4 untuk sindir iPhone

Pengguna-pengguna Apple yang bertanya-tanya kenapa sosok B duduk di atas pagar.YouTube/SamsungUS Pengguna-pengguna Apple yang bertanya-tanya kenapa sosok B duduk di atas pagar.

Pantauan KompasTekno dari kanal YouTube Samsung AS, Senin (19/12/2022), video iklan ini tampaknya menjadi salah satu video seri iklan Galaxy Z Flip 4 Samsung dengan judul "On the Fence" alias "di atas pagar".

Seri video ini secara gamblang menceritakan seorang pengguna, yang sedang duduk di atas pagar, bingung memilih perangkat terbarunya. Pilihannya ada dua, yaitu Apple atau Samsung.

Sebelum video berjudul On the Fence: Attention tadi tayang, Samsung mengunggah video pertama dari seri tersebut, yang memiliki judul "On the Fence | Samsung", sekitar satu bulan lalu.

Halaman:
Sumber YouTube


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com