Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli Tiket Masuk Candi Borobudur Online buat Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Kompas.com - 23/12/2022, 17:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com- Libur Natal dan tahun baru 2023 telah tiba. Bakal cukup menyenangkan apabila libur Natal dan tahun baru 2023 dihabiskan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satunya seperti candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Untuk menghabiskan libur natal dan tahun baru 2023 di sana, tiket masuknya kini bisa dibeli secara online melalui website Travelink. Lantas, berapa harga tiket masuk Borobudur sekarang? Harga tiket Borobudur sendiri bervariasi, berikut adalah daftarnya.

Baca juga: Cara Beli Tiket Taman Mini Online serta Harganya untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Daftar harga tiket Borobudur terbaru per Desember 2022

  • Tiket masuk Borobudur untuk anak-anak: Rp 25.000
  • Tiket masuk Borobudur untuk dewasa: Rp 50.000
  • Tiket masuk Borobudur + museum Samudra Raksa: Rp 65.000

Harga tiket Borobudur terbaru di atas dihimpun langsung lewat website Travelink yang dikelola oleh perusahaan milik negara PT TWC (Taman WIsata Candi). Beli tiket masuk Borobudur online dilakukan di website tersebut dengan cara sebagai berikut.

Cara beli tiket masuk Borobudur online

  • Kunjungi alamat website Travelink ini https://ticket.borobudurpark.com/ dan login akun. Bila belum punya akun, bisa registrasi dulu dengan klik opsi “Daftar” dan mengisi beberapa data diri, termasuk nama lengkap, alamat e-mail, username, dan password.
  • Setelah berhasil login, pilih tiket masuk Borobudur yang tertera di kolom “Eksplor Destinasi”.
  • Kemudian, atur tanggal dan jam rencana berkunjung. Lalu, pilih jenis tiket dan masukkan jumlahnya yang hendak dibeli.
  • Setelah itu, klik ikon keranjang untuk melihat semua tiket yang hendak dibeli. Pastikan tiket telah sesuai dan klik opsi “checkout”.
  • Selanjutnya, lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih, bisa melalui transfer ke Virtual Account bank Mandiri dan BNI.
  • Seandainya telah berhasil dibayarkan, e-tiket bakal dikirim ke akun Travelink dan bisa dilihat di opsi “Tiket Saya” pada menu profil.

Ilustrasi cara beli tiket masuk Borobudur online untuk libur Natal dan tahun baru 2023.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara beli tiket masuk Borobudur online untuk libur Natal dan tahun baru 2023.

E-tiket itu dapat ditukar dengan tiket fisik saat mengunjungi candi Borobudur. Cukup mudah bukan cara beli tiket masuk Borobudur online via Travelink? Demikianlah penjelasan lengkap cara beli tiket masuk Borobudur online serta daftar harganya.

Baca juga: Cara Membuat Twibbon Natal 2022 Sendiri dengan Mudah di HP

Sebagai informasi tambahan, terdapat beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan wisatawan saat berkunjung ke candi Borobudur. Dikutip dari laman Travelink, adapun ketentuan kunjungan ke candi Borobudur adalah sebagai berikut:

  • Wisatawan diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan;
  • Kunjungan hanya dapat dilakukan hingga area halaman atau pelataran candi, tidak bisa naik ke candi;
  • Kunjungan di halaman candi dibuka dari pukul 07.00 - 17.00 WIB.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com