Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Langganan Disney+ Hotstar via MyTelkomsel

Kompas.com - 27/12/2022, 17:05 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel memiliki program pada pelanggan untuk mengumpulkan poin dan menukarnya dengan berbagai penawaran menarik. Salah satu penawaran menarik yang bisa ditukar dengan poin Telkomsel saat ini adalah langganan Disney+ Hotstar.

Pelanggan yang memiliki 10 poin Telkomsel sekarang bisa menukarkannya dengan akses Disney+ Hotstar selama 30 hari untuk streaming film. Penukaran ini ada batas waktunya. Tukar poin Telkomsel dengan Disney+ Hotstar hanya berlaku hingga April 2023.

Baca juga: NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel Milik Orang Lain, Apa yang Harus Dilakukan?

Lantas, bagaimana cara tukar poin Telkomsel dengan Disney+ Hotstar? Untuk tukar poin Telomsel dengan langganan Disney+ Hotstar selama 30 hari, caranya bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Bila berminat untuk tukar poin Telkomsel dengan Disney+ Hotstar via MyTelkomsel, simak penjelasan caranya di bawah ini.

Cara tukar poin Telkomsel dengan Disney+ Hotstar

  • Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel. Bila belum punya, silakan unduh dulu MyTelkomsel di Google Play Store (HP Android) atau App Store (iPhone). Lalu, login akun dengan nomor Telkomsel yang dipakai sekarang.
  • Setelah berhasil login, silakan pilih menu “Poin” yang tertera di bawah layar aplikasi.
  • Pada menu itu, gulir ke bawah hingga menemukan kolom “Konten Hiburan” dan pilih tukar poin dengan langganan Disney+ Hotstar.
  • Pastikan poin Telkomsel yang dimiliki cukup untuk ditukar dengan langganan Disney+ Hotstar.
  • Terakhir, klik opsi “Tukar” dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses penukaran poin.

Ilustrasi cara tukar poin Telkomsel dengan Disney+ Hotstar via MyTelkomsel.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara tukar poin Telkomsel dengan Disney+ Hotstar via MyTelkomsel.

Itulah penjelasan mengenai cara tukar poin Telkomsel dengan Disney+ Hotstar. Setelah ditukar, silakan login akun di Disney+ Hotstar dengan nomor Telkomsel yang sama untuk mulai streaming film.

Sebagai informasi tambahan, poin Telkomsel bisa didapatkan setelah melakukan pembelian pulsa untuk pelanggan prabayar atau pembayaran tagihan bulanan untuk pelanggan pascabayar. Penjelasan lengkapnya bisa dibaca di bawah ini.

Cara mendapatkan poin Telkomsel

Poin Telkomsel akan didapatkan setelah melakukan pembayaran dengan akumulasi minimal Rp 50.000 dalam sebulan dengan waktu penerimaan sebagai berikut:

  • Pengguna Telkomsel Halo akan mendapatkan poin setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan maksimal 3x24 jam.
  • Pengguna Telkomsel prabayar akan mendapatkan poin setelah melakukan pengisian pulsa maksimal 3x24 jam.

Setiap isi pulsa, beli paket, atau bayar tagihan dengan kelipatan Rp10.000, pelanggan akan mendapatkan satu poin. Namun, jumlah poin yang didapat bisa berbeda-beda antar pelanggan sesuai dengan kategorinya.

Setidaknya terdapat empat kategori pelanggan yang ditentukan berdasar jumlah transaksi dalam kurun waktu tertentu. Adapun empat kategori pelanggan tersebut adalah Diamond, Platinum, Gold, dan Silver.

Baca juga: Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel via Kode UMB dengan Mudah

Tiap kategori memiliki penghitungan perolehan poin Telkomsel yang berbeda. Misalnya, kategori Diamond bakal memperoleh poin empat kali lebih banyak. Penghitungan perolehan poin di tiap kategori pelanggan bisa dicek lebih lanjut di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com