Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Ciri-ciri Instagram Anda Di-mute Seseorang

Kompas.com - 31/12/2022, 18:03 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengguna Instagram bisa menyembunyikan atau mute postingan dari seseorang yang tak diinginkan. Fitur ini menjadi alternatif pengguna yang ingin menyembunyikan postingan orang tertentu tanpa perlu unfollow akun.

Dengan demikian, pengguna tidak akan melihat postingan feed, reels, hingga IG Stories dari sesorang yang di-mute tersebut.

Sebaliknya, mereka yang di-mute, masih akan tetap bisa melihat postingan Anda. Pengguna Instagram yang di-mute juga tidak akan menerima pemberitahuan tertentu bahwa mereka sedang di-mute oleh pengguna lain.

Baca juga: Cara Membuat Recap Reels 2022 di Instagram untuk Rangkum Konten Sepanjang Tahun

Namun, ada beberapa ciri yang mengindikasikan jika pengguna di-mute oleh orang lain di Instagram. Berikut ciri-cirinya:

Ciri-ciri Instagram di-mute seseorang

Ciri-ciri IG kita di-mute oleh seseorang, sebenarnya bisa dilihat dari aktivitas pengguna yang kita curigai me-mute kita.

Pertama, jika seorang pengguna dulunya sering menyukai (likes) atau mengomentari postingan kita, namun, tiba-tiba menghilang atau jarang memberi likes dan komen lagi, maka kemungkinan kita disenyapkan atau di-mute olehnya.

Kedua, pengguna yang kita curigai itu masih aktif me-likes dan mengomentari postingan orang lain. Maka kemungkinan besar kita memang di-mute.

Ketiga, ketika seseorang yang biasa melihat stories Instagram kita tak lagi muncul dalam daftar penonton IG Stories, bisa jadi IG stories di-mute atau postingan feed kita juga di-mute sepenuhnya.

Ciri-ciri di atas bisa Anda lakukan secara mandiri, meskipun hasilnya masih berupa asumsi atau kemungkinan semata, dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Jumat (30/12/2022).

Baca juga: 6 Fitur Baru Instagram, Sudah Dapat?

Cara mute IG Stories dan feed di Instagram

Seperti disebutkan di atas, pengguna bisa menyembunyikan postingan atau story seseorang dari beranda Instagramnya dengan memanfaatkan fitur "mute". Pengguna diberikan opsi untuk hanya menyembunyikan postingan feed, story atau bahkan keduanya. Berikut cara mute story dan feed di Instagram.

Cara mute story dan feed InstagramKompas.com/Lely Maulida Cara mute story dan feed Instagram

  • Kunjungi menu Profil di Instagram
  • Klik daftar pengguna yang diikuti (following)
  • Tentukan pengguna yang ingin di-mute
  • Klik ikon tiga titik di samping nama pengguna
  • Pilih opsi Mute
  • Centang setiap postingan yang ingin dimute, misalnya postingan, story, notes atau semuanya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com