Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Arti Pardon Me yang Jadi Bahasa Gaul di TikTok | Amazon PHK 18.000 Karyawan | Samsung Galaxy A14 5G Resmi

Kompas.com - 06/01/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Saat ini, semakin banyak saja slang atau bahasa gaul yang beredar di media sosial. Salah satu yang sedang banyak digunakan saat ini adalah kata "pardon me".
Jika ditelusuri, pardon me menjadi salah satu bahasa gaul yang marak beredar di media sosial TikTok.

Pencarian kata pardon me yang viral di TikTok pun menjadi salah satu berita teknologi yang populer sepanjang Kamis (5/1/2023). Selain itu, ada pula kabar kurang menyenangkan yang datang dari industri teknologi.

Perusahaan e-commerce raksasa Amazon mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal terhadap 18.000 karyawannya. Untuk selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno sepanjang Kamis (5/1/2023).

Baca juga: [POPULER TEKNO] 10 HP Android Terkencang | Xiaomi 12T Vs 12 Lite | Arti 2 Bahasa Gaul yang Sedang Viral

Arti kata pardon me, bahasa gaul TikTok

Belakangan, kata pardon me banyak digunakan warganet di media sosial, terutama TikTok. Kata tersebut umum dipakai pengguna dengan kondisi untuk membalas perkataan dari orang lain yang dirasa aneh atau mengganggunya.

Lantas, apa sebenarnya arti kata pardon me yang menjadi bahasa gaul TikTok saat ini?
Jawabannya ada di artikel "Arti Kata Pardon Me yang Tengah Viral di TikTok".

Amazon PHK 18.000 karyawan

Gelombang PHK massal tidak berhenti di tahun 2022. Di awal 2023, beberapa perusahaan teknologi mengumumkan PHK terhadap ratusan hingga ribuan karyawannya. Salah satunya Amazon yang mem-PHK 18.000 karyawan.

Ini adalah jumlah karyawan terdampak PHK terbanyak sepanjang sejarah berdirinya Amazon.
Informasi lengkap terkait PHK massal Amazon bisa disimak di artikel "Amazon PHK Karyawan Besar-besaran, 18.000 Orang Terdampak".

Selain Amazon, platform berbagi video, Vimeo juga melakukan PHK. Jumlah karyawan yang terdampak PHK tidak dirinci. Hanya disebutkan sekitar 11 persen karyawan Vimeo yang akan terdampak PHK. Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Vimeo Kurangi Karyawan Lagi, 11 Persen Staf Di-PHK".

Menanti Realme 10 Pro series 5G di Indonesia

Realme 10 Pro series 5G akan dirilis di Indonesia 10 Januari 2023 mendatang. Menjelang acara peluncuran minggu depan, Realme sudah memajang duo Realme 10 Pro 5G dan Realme 10 Pro Plus 5G di situs resmi Realme Indonesia, lengkap dengan spesifikasi unggulan yang dibawa oleh masing-masing model.

Kira-kira, bagaimana spesifikasi kunci yang bakal dibawa Realme 10 Pro series 5G? Selengkapnya ada di artikel "Realme 10 Pro Series 5G Rilis di Indonesia 10 Januari, Intip Spesifikasi Kuncinya".

Samsung Galaxy F04 meluncur

Samsung meluncurkan smartphone entry-level yang diberi nama Samsung Galaxy F04. Perangkat ini diperkenalkan lebih dulu di wilayah India.

Sebagai perangkat entry-level, Samsung Galaxy F04 ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 Go, alias Sistem operasi Android yang lebih ringan ketimbang Android biasa
Android Go dikenal sebagai sistem operasi yang memuat aplikasi-aplikasi versi ringan, seperti YouTube Go, Facebook Lite, dll.

Di India, ponsel ini dijual dengan harga 7.499 rupee atau sekitar Rp 1,41 juta (asumsi 1 rupee = Rp 188,24). Seperti apa spesifikasinya? Selengkapnya bisa disimak di artikel "Ponsel Android Go Samsung Galaxy F04 Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan".


Samsung Galaxy A14 5G meluncur

Selain Galaxy F04, Samsung juga meluncurkan Galaxy A14 5G, namun di negara yang berbeda, yakni Spanyol. Galaxy A14 5G merupakan penerus dari Galaxy A13 5G yang sudah lebih dulu dirilis pada Maret 2022.

Keduanya sama-sama mendukung konektivitas 5G dengan desain yang serupa dan memiliki tiga kamera belakang. Meski secara keseluruhan kedua perangkat tampak serupa, Galaxy A14 5G hadir dengan peningkatan. Salah satunya kamera selfie yang beresolusi 13 MP.

Sebelumnya, Galaxy A13 5G dibekali kamera depan yang mentok di 5 MP. Selain kamera selfie, spesifikasi apa lagi yang ditingkatkan? Jawabannya ada di artikel "Samsung Galaxy A14 5G Meluncur, Ponsel Kelas Menengah dengan Kamera 50 MP".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com