Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata “The Sunset is Beautiful Isn’t It” yang Banyak Dipakai Anak Twitter

Kompas.com - Diperbarui 17/01/2023, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Anak Twitter belakangan ramai menggunakan kata “the sunset is beautiful isn’t it” atau biasa ditulis juga “the sunset is beautiful, is not it?” di kicauannya.

Salah satu contohnya, seperti twit yang diunggah oleh akun dengan handle @rizktweet seperti di bawah ini.

Baca juga: Arti Kata My Shampoo and Conditioner Ran Out at the Same Time yang Viral di Medsos

Contoh lain penggunaan kata the sunset is beautiful isn’t it juga bisa dilihat melalui twit yang diunggah oleh akun base dengan handle @askrlfess.

Dalam cuplikan twit di bawah ini, akun tersebut mengunggah penggunaan kata itu dalam bahasa Indonesia.

Selain dua contoh di atas, masih bisa dijumpai banyak lagi pengguna yang memakai kata the sunset is beautiful isn’t it di Twitter. Dari beberapa unggahan yang ada, kata tersebut umumnya dipakai berbarengan dengan foto saat matahari terbenam (sunset).

Sebagian dari Anda mungkin sempat melihat penggunaan kata the sunset is beautiful isn’t it dengan format seperti itu. Dengan format yang dibarengi foto tersebut, lantas tahukah sebenarnya arti the sunset is beautiful isn’t it maksudnya apa?

Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan mengenai arti the sunset is beautiful isn’t it yang tengah ramai digunakan di Twitter.

Baca juga: Arti Who TF are You yang Viral di TikTok Belakangan

Arti the sunset is beautiful isn’t it

Secara harfiah, the sunset is beautiful isn’t it merupakan kata atau lebih tepatnya frasa dalam bahasa Inggris, yang bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia bisa berarti seperti ini “matahari terbenam itu indah, ya?”.

Bila dilihat dari terjemahannya, mungkin arti the sunset is beautiful isn’t it tak ada yang aneh. Namun, arti the sunset is beautiful isn’t it pada dasarnya tidak sesederhana itu. Ada arti lain yang terkandung di the sunset is beautiful isn’t it.

Dikutip dari Urbandictionary, the sunset is beautiful isn’t it artinya adalah sebuah kode perpisahan ke pasangan dalam hubungan percintaan. Kata tersebut digunakan untuk mengungkapkan keinginan berpisah pada pasangan yang dicintai.

Kata the sunset is beautiful isn’t it bisa disebut juga sebagai cara lain untuk mengungkapkan perasaan seperti ini “aku mencintaimu, tetapi sayangnya harus meninggalkanmu”. Perpisahan yang diungkapkan lewat frasa itu tidak selalu bermakna buruk.

The sunset (matahari terbenam) is beautiful” dalam frasa tersebut merupakan sebuah perumpamaan dari berakhirnya hubungan percintaan yang indah. Sama seperti sunset yang indah untuk menandai akhir hari.

Baca juga: Arti Kata Pardon Me yang Tengah Viral di TikTok

Itulah penjelasan lengkap mengenai arti the sunset is beautiful isn’t it yang tengah ramai digunakan di Twitter, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com