Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Genshin Impact 3.4, Ada Alhaitham, Yaoyao, dan Area Baru

Kompas.com - 12/01/2023, 14:01 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Hoyoverse belum lama ini mengumumkan sejumlah konten anyar yang bisa dinikmati pemain di pembaruan (update) Genshin Impact versi 3.4

Salah satu dari beragam konten baru itu adalah karakter bintang lima berelemen alam (Dendro) teranyar dari wilayah Sumeru yang bernama "Alhaitham".

Secara penampilan, Alhaitham merupakan seorang pria tinggi yang andal menggunakan senjata berjenis pedang (Sword). 

Baca juga: Cara Download dan Instal Genshin Impact di PC dan Laptop

Alhaitham memiliki kemampuan unik, di mana setiap ia menyerang atau menggunakan kemampuan (Skill), ia akan memproduksi suatu serpihan energi berbentuk "kaca" di sekelilingnya yang bernama "Chisel-Light Mirrors". 

Nantinya, Chisel-Light Mirrors yang terkumpul akan ikut menyerang musuh yang sedang menjadi target Alhaitham.

Kemudian, serpihan-serpihan kaca ini juga akan menambah jumlah efek kerusakan (damage) terhadap musuh ketika Alhaitham menggunakan kemampuan andalan alias Elemental Burst.

Ilustrasi karakter Yaoyao di Genshin Impact 3.4.Hoyoverse Ilustrasi karakter Yaoyao di Genshin Impact 3.4.

Selain Alhaitham, pengguna juga bisa memainkan karakter baru lainnya yang bernama "Yaoyao". Sama seperti Alhaitham, Yaoyao merupakan karakter yang memiliki elemen Dendro.

Baca juga: Apa Itu Elemen Hydro di Genshin Impact dan Karakternya

Namun, ia merupakan karakter bintang empat dan memiliki senjata tombak (Polearm). Lalu, Yaoyao juga berjenis kelamin perempuan dan merupakan sosok gadis yang lucu nan imut.

Nah, jika Alhaitham menggunakan Chisel-Light Mirrors, kemampuan Yaoyao bakal mengandalkan energi berupa "sayuran" serupa lobak, serta sebuah boneka yang bernama "Yuegui".

Nantinya, lobak-lobak dan Yuegui akan membantu Yaoyao memberikan damage kepada musuh, serta memulihkan "nyawa" (hit points/HP) alias menyembuhkan karakter pemain yang memiliki HP yang rendah.

Ilustrasi Desert of Hadramaveth di Sumeru di pembaruan Genshin Impact 3.4.Hoyoverse Ilustrasi Desert of Hadramaveth di Sumeru di pembaruan Genshin Impact 3.4.

Di samping dua karakter tadi, pemain juga bakal disuguhkan dengan area padang gurun Sumeru baru yang bernama "Desert of Hadramaveth", serta musuh "Boss" baru yang bernama "Setekh Wenut". 

Ada pula beberapa konten baru macam skin anyar untuk karakter Kamisato Ayaka (Cryo) bernama "Springbloom Missive", senjata Sword baru bernama "Light of Foliar Incision", event bertajuk "The Exquisite Night Chimes", dan masih banyak lagi.

Beragam konten baru ini bisa dinikmati pemain pada 18 Januari 2023 mendatang, hari di mana Genshin Impact versi 3.4 resmi dirilis, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN.com, Rabu (11/1/2023).

Di hari tersebut, pemain bisa langsung masuk (login) ke dalam Genshin Impact dan mendapatkan pembaruan konten secara langsug di dalam game.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IGN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com