Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Echo Juara Mobile Legends M4 World Championship, Bawa Pulang Hadiah Rp 4,5 Miliar

Kompas.com - 15/01/2023, 21:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Turnamen e-sports Mobile Legends M4 World Championship resmi berakhir hari ini, Minggu (15/1/2022). Tim asal Filipina, Echo, merebut gelar juara M4. 

Pada babak Grand Final M4 World Championship yang berlangsung pukul 17.30 WIB tadi, Echo bertemu tim asal Filipina lainnya, yakni Blacklist International.

Blacklist International sendiri adalah juara M3 World Championship tahun lalu.

Kedua tim bermain dengan format "Best of 7" (BO7), di mana setiap tim harus meraih kemenangan minimal empat kali untuk bisa keluar sebagai juara.

Hasilnya, tim Echo berhasil keluar sebagai juara dunia M4 World Championship setelah menaklukkan Blacklist International dengan skor 4-0.

Baca juga: Bukan Game MOBA atau FPS, Ini Game Pertama yang Dipertandingkan di Turnamen E-sports

Blacklist International yang beranggotakan Hadji, Wise, OhMyV33NUS, Oheb, dan Edward dibuat tidak berkutik oleh kerja sama tim Echo.

Echo yang beranggotakan SanFord, KarlTzy, Yawi, Bennyqt, dan Sanji, meredam serangan yang dilancarkan Blacklist International.

Duo SanFord dan Sanji, membuat Blacklist International kesulitan di area tengah. Berkat Snaford dan Sanji pula Echo bisa merebut Lord dalam pertandingan.

Sebagai juara M4 World Championship, berhak membawa pulang hadiah dengan total nilai mencapai 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 miliar (kurs Rp 15.114).

Salah satu anggota tim Echo, Bennyqt, bahkan menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) dan menerima hadiah tambahan 10.000 dollar AS (sekitar Rp 151 juta).

Tim Echo yang beraanggotakan SanFord, KarlTzy, Yawi, Bennyqt, dan Sanji.Instagram/MPL Indonesia Tim Echo yang beraanggotakan SanFord, KarlTzy, Yawi, Bennyqt, dan Sanji.

Blacklist International yang berada di peringkat dua mendapatkan hadiah senilai 120.000 dollar AS (sekitar Rp 1,8 miliar).

M4 World Championship sejatinya dimeriahkan oleh 16 tim e-sports profesional yang berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Ada dua tim perwakilan Indonesia yang turut berpartisipasi di ajang M4 World Championship, yaitu RRQ Hoshi dan Onic Esports.

Setelah bersaing di babak Lower Bracket pada Sabtu (14/1/2022), RRQ Hoshi berhasil melaju ke babak Final Lower Bracket setelah mengalahkan Onic Esports.

Namun, RRQ Hoshi gagal mendapatkan posisi di Grand Final setelah dikalahkan tim Echo pada babak Final Lower Bracket.

Halaman:
Sumber Liquipedia


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com