Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Oppo Reno 8 5G untuk Bikin Video ala Sutradara Film

Kompas.com - 20/01/2023, 18:41 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Reno8 5G merupakan ponsel Oppo yang dibekali dengan beragam fitur kamera mumpuni.

Bahkan dengan fitur fotografi dan videografi yang ada, Oppo mengeklaim ponsel ini bisa dipakai untuk kegiatan merekam video seperti layaknya seorang sutradara film. Pengalaman seperti ini, menurut Oppo, bisa tercipta melalui fitur Hyperlapse.

Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat sebuah video momen ala film yang dipercepat (timelapse) dengan cara baru, yaitu dengan menggeser bidikan (panning) kamera ke satu arah, baik itu kanan, kiri, atas, dan lain sebagainya.

Baca juga: Hasil Foto Oppo Reno 8 Pro 5G dengan Teknologi MariSilicon X, Sebagus Apa?

Biasanya, video timelapse akan bisa optimal apabila kamera membidik satu titik obyek saja.

Dengan fitur Hyperlapse, video timelapse nantinya akan bisa menggambarkan sebuah suasana lingkungan sekitar atau momen penting dengan lebih lama, tentunya dengan waktu yang singkat, tidak hanya dari satu titik saja.

Selain Hyperlapse, pengguna Oppo Reno8 5G juga bisa memanfaatkan fitur 960fps AI Slow-Motion. Fitur ini bisa digunakan untuk membuat video super lambat (slow motion) sinematik ala film.

Mode ini bisa dimanfaatkan untuk merekam aneka momen dramatis seperti rintik air hujan, berbagai momen penting di acara olahraga, laju mobil atau motor, dan lain sebagainya. 

Di samping kedua fitur tadi, Oppo Reno8 5G juga punya beberapa fitur lainnya yang bisa menghasilkan foto seakan dipotret menggunakan kamera profesional (DSLR). 

Baca juga: Oppo Reno 9 Pro Plus Meluncur dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1

Beberapa di antaranya seperti fitur Turbo RAW yang bisa mengurangi noise ketika di memotret kondisi malam hari, AI Portrait Mode untuk menerapkan efek buram (bokeh) kepada foto wajah, dan masih banyak lagi. 

Secara spesifikasi, Oppo Reno8 5G sendiri dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). Pada bagian depan ponsel ini, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4).

Pengguna Indonesia yang tertarik dengan fitur kamera Oppo Reno8 5G yang diklaim bisa digunakan untuk merasakan pengalaman merekam video ala sutradara ini bisa membeli ponsel tersebut dengan harga Rp 8 juta (8 GB/256 GB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com