Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daftar Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023 di digitalent.kominfo.go.id

Kompas.com - 01/02/2023, 12:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan SDM tengah membuka program Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023 atau Pelatihan Talenta Digital Kominfo 2023.

Perlu diketahui, Pelatihan Talenta Digital Kominfo 2023 merupakan program pelatihan serta pendidikan untuk bidang komunikasi dan informatika dengan berbagai tema, seperti desain grafis, Data Science, Cloud Architecting, dan sebagainya.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Begini Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023 serta Syarat dan Jadwalnya

Kemudian, Pelatihan Talenta Digital Kominfo 2023 juga bisa diikuti oleh berbagai kalangan, baik mahasiswa, pekerja, lulusan baru, siswa SMK, maupun ASN. Lantas, bagaimana cara daftar Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023?

Untuk pendaftaran Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023, caranya bisa dilakukan dengan mengakses situs “digitalent.kominfo.go.id”. Bila tertarik mengikuti pendaftaran Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara daftar Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023

  • Kunjungi link pendaftaran Digital Talent Kominfo 2023 ini https://digitalent.kominfo.go.id/.
  • Kemudian, buat akun dulu dengan klik opsi “Daftar”. Registrasi akun Digital Talent dilakukan  dengan memasukkan alamat e-mail aktif dan membuat password.
  • Setelah punya akun, silakan login. Lalu, lengkapi data diri, seperti NIK, nama lengkap sesuai NIK, nomor ponsel, alamat domisili, dan sebagainya.
  • Setelah data diri terisi semua, peserta bisa mulai mendaftar program pelatihan sesuai dengan latar belakang profesi dirinya (mahasiswa, pekerja, ASN, lulusan baru, dan lainnya).
  • Pilih program pelatihan sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan.
  • Pada halaman informasi program pelatihan, baca dengan seksama syarat dan kualifikasi yang dibutuhkan. Tiap program pelatihan punya syarat dan kualifikasi yang berbeda-beda.
  • Bila telah yakin untuk ikut program pelatihan tersebut, silakan klik opsi “Daftar Sekarang”.
  • Semua proses pendaftaran Pendaftaran Digital Talent Kominfo 2023 bisa dilihat lewat menu profil akun pengguna. Menu ini bisa diakses melalui ikon foto profil yang terletak di pojok kanan atas website digitalent.kominfo.go.id.

Setelah mendaftar, peserta bakal diseleksi terlebih dahulu sebelum bisa mengikuti program pelatihan yang tersedia di Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023. Saat telah menyelesaikan pelatihan, peserta bakal mendapatkan benefit berupa sertifikat.

Cukup mudah bukan cara daftar Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023? Sebagai informasi tambahan, pelatihan yang diselenggarakan dapat berjalan secara offline maupun online. Semua proses pelatihan yang bakal diselenggarakan ditentukan di tiap program.

Selain prosesnya, durasi atau lama waktu pelatihan juga ditentukan di tiap program. Jadi, sebelum mendaftar, penting buat melihat informasi-informasi tersebut terlebih dahulu untuk disesuaikan dengan kesediaan dan kebutuhan.

Demikianlah penjelasan seputar cara daftar Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023 di digitalent.kominfo.go.id. Penting untuk diingat, program Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023 tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Baca juga: Cara Registrasi Akun SNPMB 2023 di “portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id” buat Ikut SNBP

Bila terjadi kendala atau kebingungan saat melakukan pendaftaran Pelatihan Digital Talent Kominfo 2023, peserta bisa menghubungi Call Center Digitalet Kominfo lewat WhatsApp di nomor ini "089633707000" (tanpa tanda kutip).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com