Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi OnePlus Ace 2 Terungkap Jelang Peluncuran, Pakai Teknologi dari Oppo

Kompas.com - 06/02/2023, 16:03 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - OnePlus disinyalir akan segera memperkenalkan ponsel terbarunya yakni OnePlus Ace 2. Ponsel ini konon akan diperkenalkan di China pada 7 Februari waktu setempat.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, spesifikasi perangkat sudah diumbar perusahaan melalui platform microblogging China, Weibo.

Berdasarkan sejumlah poster yang diunggah, OnePlus Ace 2 bakal mengandalkan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1.

OnePlus Ace 2 juga akan dibekali chip khusus untuk manajemen daya dari Oppo, yakni Oppo SuperVOOC S. Chip ini akan menangani pengelolaan baterai agar perangkat bisa digunakan lebih lama dalam satu kali pengisian daya dan usia baterai juga lebih panjang.

Baca juga: OnePlus 11 Meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 2 dan Kamera Hasselblad

OnePlus Ace 2 juga akan dibekali dengan display chip khusus untuk pemrosesan gambar. Seperti untuk meningkatkan kemampuan rendering gambar dan pengalaman menggulir layar (refresh rate).

OnePlus menyebut ketiga hal ini sebagai “three-chip powerhouse” untuk manajemen daya yang optimal, meningkatkan kualitas pemrosesan gambar, dan performa unggul dari Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Bocoran spesifikasi OnePlus Ace 2 yang diumbar perusahaan melalui platform microblogging China, WeiboGSM Arena Bocoran spesifikasi OnePlus Ace 2 yang diumbar perusahaan melalui platform microblogging China, Weibo

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (6/2/2023), OnePlus Ace 2 akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh disertai teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 100 watt. Pengisian daya diklaim dapat terisi setengah (0-50 persen) dalam waktu 10 menit.

Hal tersebut yang membuat OnePlus Ace 2 bakal memberi pengalaman pengisian baterai yang ditingkatkan dibanding smartphone lain di kelasnya.

Perusahaan juga mengeklaim bahwa perangkat tahan hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan daya baterai. Dengan 1.600 siklus pengisian daya, kualitas OnePlus Ace 2 diklaim masih dapat tetap bertahan lebih dari 80 persen.

Baca juga: OnePlus Ace Pro Edisi Khusus Genshin Impact Meluncur dengan Karakter Hu Tao

Bocoran spesifikasi lainnya yang juga diumbar adalah perangkat di pasar China akan dipoles dengan antarmuka ColorOS 13, sedangkan versi globalnya bakal menggunakan OxygenOS.

Desain keseluruhan ponsel dilaporkan akan serupa dengan OnePlus 11R yang sudah diperkenalkan pada awal Januari lalu.

Hanya saja, perbedaannya terletak pada aspek fotografi. OnePlus Ace 2 disebut tidak dibekali kamera Hasselblad (perusahaan kamera kenamaan di Swedia).

Spesifikasi lain, seperti konfigurasi kamera, layar yang diusung, fitur pendukung, warna, hingga harga ponsel belum diumbar. Kita nantikan saja usai perangkat dirilis secara resmi oleh perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com