Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fitur Unggulan di Oppo Reno8 T 4G yang Dibanderol Rp 4,9 Juta

Kompas.com - 07/02/2023, 14:59 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo Reno8 T 4G resmi diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini diperkenalkan dalam acara peluncuran yang digelar di Oppo Gallery, Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2023).

Oppo Reno8 T 4G yang dibanderol Rp 4,9 juta (8 GB/256 GB) tersebut hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang berasal dari aspek desain, kamera, hingga performa. Apa saja?

1. Desain kulit Fiberglass-Leather

Pada aspek desain, Reno8 T 4G mengadopsi tampilan warna baru yang dijuluki Midnight Black dan Sunset Orange.

Sunset Orange adalah warna oranye cerah dengan tekstur kulit premium dan dibuat menggunakan desain kulit khas Oppo yang disebut Fiberglass-Leather.

Baca juga: Oppo Reno8 T 4G Resmi di Indonesia, Harga Rp 4,9 Juta

Oppo Reno8 T Series yang siap dirilis akan menjadi smartphone teranyar Oppo. DOK. Oppo Indonesia. Oppo Reno8 T Series yang siap dirilis akan menjadi smartphone teranyar Oppo.
Desain seperti ini membuat cangkang Oppo Reno8 T 4G memiliki tekstur kesat seperti kulit, bersih, tidak licin digenggam, dan bebas dari bekas sidik jari.

"Desain ini juga cukup kuat karena sudah melewati berbagai pengujia ketahanan dan telah mengadopsi proses embossing dan finishing yang diperbarui," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, kepada KompasTekno di acara peluncuran.

Lalu untuk varian Midnight Black merupakan warna hitam yang mengadopsi desain mengilap khas Oppo, yaitu Oppo Glow.

Bagian punggung ponsel ini turut dilengkapi fitur Orbit Light. Fitur ini memungkinkan modul kamera utama dihiasi dengan lampu bulat, yang bisa menyala ketika ada notifikasi masuk.

Oppo Reno8 T 4G sendiri mengadopsi layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Dari segi dimensi dan bobot, Oppo Reno8 T 4G merupakan perangkat dengan desain Ultra-Slim Body dengan ketebalan 7,80 mm dan berat sekitar 180 gram untuk varian Midnight Black, dan dimensi 7,85 mm serta bobot 183 gram untuk varian Sunset Orange.

Baca juga: Oppo Umumkan Harga Reno8 T 5G di Indonesia Bulan Depan

2. Portrait Camera 100 MP

Oppo Reno8 T 4G dibekali dengan kamera utama Portrait Camera 100 MP yang diklaim pertama di Oppo Reno8 Series.

Menurut Oppo, kamera utama dengan resolusi sebesar ini bisa digunakan untuk mengambil foto besar berkualitas tinggi yang kaya akan detail.

"Foto tersebut nantinya bisa diperbesar (crop) untuk melihat detail obyek kecil yang ada dalamnya dengan jelas, yang warna dan ketajamannya masih terjaga," klaim Aryo.

Kamera utama 100 MP ini dipadukan dengan kamera Microlens 2 MP dengan pembesaran 20x dan 40x.

Dengan kamera ini, pengguna bisa memotret berbagai obyek kecil seperti debu, semut, dan lain sebagainya supaya terlihat lebih tajam.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com