Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Pad, Tablet Pertama OnePlus Resmi Meluncur

Kompas.com - 08/02/2023, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Produsen ponsel OnePlus resmi luncurkan tablet perdananya yang bernama OnePlus Pad di pasar global. Secara kemampuan, tablet ini dibekali dengan berbagai spesifikasi yang biasa ditemui di ponsel kelas atas (flagship).

Pada aspek hardware, misalnya, OnePlus Pad ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9000 yang memiliki prosesor (CPU) dengan kecepatan maksimal 3,05 GHz. Komponen chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Kemudian pada aspek tampilan, tablet ini mengadopsi layar IPS LCD lega berukuran 11,6 inci dengan resolusi 2.800 x 2.000 piksel, dan refresh rate mumpuni dengan angka maksimal 144 Hz.

Baca juga: Pasar Tablet Turun 3 Persen Sepanjang 2022, Apple Tetap Tumbuh

Layar OnePlus Pad sendiri, yang memiliki tingkat kecerahan maksimal 500 nits, memiliki rasio aspek 7:5 dan rasio layar ke bodi yang diklaim mencapai 88,14 persen.

Dengan rasio layar ke bodi ini, bezel di sekeliling layar tampak lumayan tipis dan mampu menampilkan kesan perangkat tablet modern.

Selain chipset dan layar, ketangguhan baterai juga menjadi nilai jual OnePlus Pad. Sebab, tablet ini ditopang dengan baterai berkapasitas sangat besar, yaitu mencapai 9.510 mAh, dua kali lipat dari kapasitas baterai ponsel kekinian yang berkisar di 5.000 mAh.

OnePlus Pad.GSMArena OnePlus Pad.

Baterai sebesar itu disebut bisa dipakai untuk menonton film via layanan streaming selama kurang lebih 14 jam 30 menit, atau mampu membuat OnePlus Pad menyala dalam mode standby selama sekitar 1 bulan. 

Karena baterainya besar, OnePlus turut menyematkan teknologi pengisian cepat SuperVOOC dengan daya 67 watt. Dengan teknologi ini, OnePlus mengeklaim baterai tablet perdana mereka itu bisa terisi penuh (0-100 persen) dalam waktu 80 menit. 

Baca juga: 5 Review Ponsel dan Tablet Terpopuler 2022

Fitur pendukung lainnya di tablet pertama OnePlus ini mencakup kamera belakang 13 MP yang mampu merekam video 4K, kamera depan 8 MP dengan kemampuan merekam video 1080p, dukungan empat buah speaker, pena digital, dan masih banyak lagi.

Meski sudah diumumkan, OnePlus belum mengumbar berapa harga perangkat ini. Namun yang jelas, tablet Pad bakal bisa dipesan di beberapa kawasan seperti India, Eropa, dan Amerika Utara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (8/2/2023).

OnePlus sendiri belum masuk ke pasar Indonesia lagi secara resmi, bisa dipastikan bahwa tablet OnePlus Pad tidak akan dipasarkan secara resmi di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com