Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Takjub dengan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra

Kompas.com - Diperbarui 13/02/2023, 08:06 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung telah meluncurkan ponsel terbaiknya untuk tahun ini, yang tak lain adalah Galaxy S23 Ultra. Ponsel flagship itu pun langsung mencuri perhatian warganet berkat membawa kamera 200 MP.

Salah satu keunggulan kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra adalah mampu memotret bulan. Bahkan, CEO Twitter dan Tesla Elon Musk juga ikut takjub dengan kebolehan kamera Galaxy S23 Ultra.

Semua berawal ketika YouTuber pengulas gadget ternama, yaitu Marques Brownlee alias "MKBHD" menunjukkan kemampuan kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra ketika memotret bulan di malam hari.

Dalam video berdurasi 14 detik yang diunggah di akun Twitter pribadinya (@MKBHD), Brownlee memegang Galaxy S23 Ultra sembari mengeker bulan.

Baca juga: Kata Dian Sastrowardoyo soal Kamera 200 MP Samsung Galaxy S23 Ultra

Ia menggeser tombol perbesaran (zoom) secara bertahap dari 1x hingga 100x. Pada perbesaran 100x, Galaxy S23 Ultra mampu memotret rupa bulan.

Video itulah yang membuat Elon Musk ikut takjub dengan kemampuan kamera Galaxy S23 Ultra.

"Wow," kata Elon Musk saat membalas postingan @MKBHD.

Kata "wow" itu mewakili kekaguman Musk terhadap kemampuan kamera Galaxy S23 Ultra saat dipakai memotret bulan.

Hingga berita ini ditulis, video demonstrasi dari MKBHD saat Galaxy S23 Ultra memotret bulan sudah mendapatkan 32 juta penayangan (views), lebih dari 312.000 likes, dan 26.500 retweet.

Hasil motret bulan pakai Galaxy S23 Ultra

Hasil bidikan bulan tanggal 3 Februari 2023 menggunakan kamera telefoto 10 MP dengan zoom digital 30x pada Samsung Galaxy S23 Ultra.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Hasil bidikan bulan tanggal 3 Februari 2023 menggunakan kamera telefoto 10 MP dengan zoom digital 30x pada Samsung Galaxy S23 Ultra.
Saat jurnalis KompasTekno Galuh Putri Riyanto mengikuti rangkaian acara Galaxy Unpacked di Singapura awal Februari lalu, kami tak melewatkan kesempatan untuk mencoba kebolehan kamera Galaxy S23 Ultra untuk memotret di kondisi cahaya low light.

Baca juga: Cara Pre Order Samsung Galaxy S23 Series di Indonesia

Kami berkesempatan mengunjungi Helix Bridge dan memotret indahnya pemandangan city light Singapura di malam hari dengan Galaxy S23 Ultra.

Dari situ, kami bisa memotret bulan hanya dengan perbesaran digital 30x, seperti gambar di atas.

Sepengalaman KompasTekno, menggunakan kamera Galaxy S23 Ultra untuk memotret di kondisi low light terasa begitu mudah. Kami hanya perlu mengarahkan kamera ke obyek, dan menekan tombol shutter, termasuk ketika memotret bulan.

Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra mampu menangkap pemandangan city light kota Singapura di malam hari dengan dengan terang, jelas, dan tajam.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra mampu menangkap pemandangan city light kota Singapura di malam hari dengan dengan terang, jelas, dan tajam.
Hal itu dikarenakan kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra sudah menggunakan Isocell HP2. Sensor kamera tersebut dibekali pemfokusan otomatis mumpuni dengan teknologi Super QPD. Teknologi ini disebut menggunakan 200 juta piksel untuk pemfokusan otomatis yang lebih cepat dan lebih akurat.

Baca juga: Alasan Kamera Selfie Samsung Galaxy S23 Ultra Bukan 40 MP seperti S22 Ultra

Dengan kata lain, begitu aplikasi kamera dibuka, Galaxy S23 Ultra akan lebih cepat mengunci fokus pada objek yang muncul di layar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com