Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memotret Dian Sastro di 29Rooms Singapura Menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra

Kompas.com - 13/02/2023, 18:03 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran atau eksibisi instalasi seni asal Amerika Serikat, "29Rooms", hadir di Singapura.

Untuk pertama kalinya, 29Rooms debut di benua Asia, tepatnya di Gardens by the Bay, Singapura. Debut pertama 29Rooms di Asia ini mengangkat tema "Lost and Found".

Di 29Rooms Singapura, pengunjung bisa merasakan 29 instalasi karya seni yang memberikan pengalaman sensori dan visual mulai 10 Februari hingga 16 April 2023.

Sepekan dibuka untuk publik, tepatnya pada 3 Februari 2023, jurnalis KompasTekno Galuh Putri Riyanto beserta media dan YouTuber asal Indonesia, berkesempatan untuk bertandang ke 29Rooms.

Kunjungan ini dilakukan di sela-sela acara peluncuran Samsung Galaxy S23 Series. Dalam kunjungan itu, hadir pula Team Galaxy seperti Dian Sastro, Lyodra dan Vonzy.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Dapat Update Android hingga 2027

Instalasi/eksibisi seni 29Rooms yang berasal dari Amerika Serikat akhirnya melancong ke luar negeri. Untuk pertama kalinya, 29Rooms datang ke benua Asia, tepatnya di Gardens by the Bay, Singapura dengan tema ?Lost and Found.? Di 29Rooms Singapura, pengunjung bisa merasakan 29 instalasi karya seni yang memberikan pengalaman sensori dan visual mulai 10 Februari hingga 16 April. KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Instalasi/eksibisi seni 29Rooms yang berasal dari Amerika Serikat akhirnya melancong ke luar negeri. Untuk pertama kalinya, 29Rooms datang ke benua Asia, tepatnya di Gardens by the Bay, Singapura dengan tema ?Lost and Found.? Di 29Rooms Singapura, pengunjung bisa merasakan 29 instalasi karya seni yang memberikan pengalaman sensori dan visual mulai 10 Februari hingga 16 April.
Di sana, jurnalis KompasTekno mencoba kebolehan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra ketika digunakan untuk memotret di dalam ruangan, baik ruangan dengan cahaya yang cukup atau minim (low light).

Samsung Galaxy S23 Ultra sendiri memiliki kamera utama 200 MP (f/1.7), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 3x optical zoom), kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 10x optical zoom).

Secara umum, hasil jepretan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra bagus, detail, dan tajam di segala kondisi cahaya.

Sepengalaman kami, kamera 200 MP di Samsung Galaxy S23 Ultra bisa mendapatkan fokus yang cepat dan tepat ketika memotret Dian Sastro, Lyodra, dan Vonzy di 29Rooms.

Hal ini tersebut membantu kami menangkap momen yang bagus dan menghasilkan jepretan yang tajam. Terutama ketika kami memotret Vonzy di ruang instalasi Billi Eilish di 29Rooms.

Sebab, ruangan instalasi tersebut dihiasi lampu sorot yang berubah-ubah setiap waktu, seperti gambar di bawah.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Punya Fitur Tersembunyi yang Cocok untuk Gamer

Dengan kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra, kami bisa memotret Vonzy dengan leluasa di kondisi ruang instalasi 29Rooms yang minim cahaya. Hasil fotonya pun tajam, terang, dan detail.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Dengan kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra, kami bisa memotret Vonzy dengan leluasa di kondisi ruang instalasi 29Rooms yang minim cahaya. Hasil fotonya pun tajam, terang, dan detail.
KompasTekno juga sempat memasuki salah satu ruang instalasi 29Rooms yang gelap gulita. Namun, kamera Samsung S23 Ultra masih mampu menangkap detail obyek.

Kami juga menggunakan kamera 200 MP Samsung Galaxy S23 Ultra untuk memotret lampu neon di dalam instalasi 29Rooms. Hasilnya, gambar yang dihasilkan tajam dan detail, tanpa memberikan efek cahaya berlebih alias backlight.

Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra bisa memotret cahaya lampu tanpa memberikan efek cahaya berlebih alias backlight.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra bisa memotret cahaya lampu tanpa memberikan efek cahaya berlebih alias backlight.
Lalu, kami juga sempat memotret Dian Sastro, Vonzy, dan Lyodra saat berpose ria di instalasi 29Rooms yang bernama "Insomnia Room". Instalasi tersebut dihiasi dengan lampu putih terang dengan hiasan domba-domba yang tergantung dan berputar di atas langit-langit.

Di Insomnia Room, kami mencoba menjajal dua kamera telefoto 10 MP (3x dan 10x zoom optis). Hasilnya, dua kamera telefoto Gala S23 Ultra juga menghasilkan foto-foto yang tajam dan detail.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com